Marketing
terjadi setiap kali terhubung atau tidak dengan masa lalu, masa kini, dan
pelanggan potensial
Jika
percaya bisnis dibangun di atas sebuah hubungan maka buat hubungan itu
membangun bisnis
Menjadi
autentik artinya berfokus pada apa yang dibawa dalam pekerjaan
1.
Hierarki membeli. Ketika kebutuhan meningkat, pelanggan pertama kali akan
membeli dari orang yang mereka tau, percaya, dan sukai. Semakin tinggi posisi
dalam piramida dengan pasar, semakin kecil kompetisi yang dipunya
Pelanggan
yang puas saat ini orang akan membeli
jika mereka pernah melakukan dan merasa puas
Rujukan
dari sumber terpercaya
Memiliki
hubungan yang baik saat ini belum membeli
Kompetisi
– cold call – mencari melalui iklan (Yellow Pages, Mesin Pencari), mengenal
ahli di bidangnya, mempunyai hubungan tapi belum membeli – direferensikan oleh
sumber terpercaya – pelanggan saat ini – percaya – hubungan
Mengenal
para ahli di lapangan. Jika dilakukan dengan benar, akan membimbing mereka
kepada status hubungan sekarang
Mencari
melalui iklan, mencari acak, dan terus begitu. Pelanggan potensial tidak tau
siapapun yang bisa menyediakan layanan, dan tidak pernah bertemu satu pun jadi
mereka mencari secara acak bisnis oleh mesin pencari tapi harga menjadi babak
penentu sampai titik ingin berada disini
Cold
call : cara yang banyak memerlukan waktu yang intensif dengan hasil mengerikan.
Perusahaan mendorong cara ini karena cold calling memiliki biaya rendah di
depan. Alasan utama orang tidak fokus pada bagian tengah adalah karena
membutuhkan waktu. Membangun kepercayaan butuh waktu. Membina hubungan butuh
waktu
2.
Agar Unmarket bisnis berhasil, tujuan harus sampai pada titik dimana menyadari
para ahli di bidang. Kamu bisa pilih agar bisa dikenali untuk disiplin
tertentu, entah itu dalam hal manajemen waktu atau penjualan atau marketing
pada umumnya, bertujuan agar dikenal sbebagai sorang ahli dalm bidang tertentu.
Apa yang harus disadari adalah ada perbedaan penting antara seseorang yang
menjual sesuatu dan seorang yang ahli. Jika pelanggan potensial tidak punya
kebutuhan mendesak akan produk atau layanan, berpotensi mematikannya dan
kehilagan mereka di masa mendatang. Ketika memosisikan diri sebagai seorang
ahli informasi yang berguna untuk orang lain, pasar akan selalu membutuhkan
informasi, berhasil menarik orang ke dalam jaringan, mendapat perhatian mereka,
dan sekarang harus melakukan sesuatu yang lebar untuk mereka
Pemasangan
iklan atau memasang di Yellow Pages meski cold call bisa berhasil jika siapapun
yang berhubungan dengan mempunyai kebutuhan yang tepat. Ketika memosisikan diri
sebagai seorang ahli di bidanngya, pesan tidak hanya berada di depan orang yang
ingin melihatnya tapi mereka yang ingin mempelajari tentangnya2. Satu kesalahan
yang bisa dibuat oleh pemilik bisnis terutama dalam industri jasa, adalah
mereka tidak menganggap diri mereka ahli. Dalam kamus, Webster menjelaskan kata
ahli sebagai memiliki, terlibat atau menunjukkan kemampuan khusus atau
pengetahuan yang berasal dari pelatihan atau pengalaman. Seseorang yang
menyatakan dirinya sebagai top ahli di bidang tertentu sering kali melakukannya
dengan tidak melibatkan orang lain. dalam menyatakan posisi teratas, orang
mengatakan paling tau semuanya mengenai hal tertentu. Kebanyakan industri
selalu berubah dan berevolusi, juga alat pemasaran. Tidak smeua orang yang baik
dalam bidangnya seorang ahli menurut pemikiran, meski hal ini terjadi pada
semua orang setiap waktu. Tidak akan menjadi ahli saat memberi tau orang lain
bahwa ahli, orang yang memberitahu dan mereka memberitahukan ke yang lain.
fokuskan menempatkan diri dengan pengetahuan yang sudah didapatkan dan gunakan
untuk membantu orang tanpa syarat
3.
Kepercayaan adalah dorongan utama hierarki. Semakin tinggi kepercayaan, orang
kebanyakan akan menjalin hubungan bisnis, satu tantangan terbesar adalah mendapatkan
seseorang untuk mencoba layanannya pertama kali. Kesenjangan kepercayaan bisa
saja tidak ada. Area lain yang memiliki kesenjangan kepercayaan sangat besar :
pajak, segala sesuatu yang berhubungan dengan anak, praktisi kesehatan,
asuransi jiwa, konseling, pelatihan kehidupan, pengacara
Seluruh
fokus ketika mencoba memikat klien baru dalam area ini adalah bagaimana
membangun kepercayaan untuk mengurangi kesenjangan
4.
Ketika membuka bisnis yang mengandalkan lokasi yang spesifik, rintangan
terbesar yang perlu dihadapi adalah meminta orang datang kesana pertama kali,
perolehan pelanggan saat awal bisnis banyak menghabiskan biaya marketing. Sebagian
besar pemilik bisnis yang berkata ingin berpikir di luar kotak sebenarnya ingin
melakukan hal yang sama dalam kotak mereka, dengan hasil yang lebih baik.
Dibutuhkan keberanian melakukan sesuatu di luar norma. Sebagian besar pemilik
bisnis menyukai ide keberanian, tapi hanya beberapa dalam menunjukkan dalam
bisnis. Cara pasti untuk mengetahui akan tersinggung ketika orang mengatakan
ini, dan juga kata jangan diambil hati dan jangan salah paham. Jika memiliki
kepercayaan diri pada apa yang dibangun, prioritas utama adalah mendapatkan
orang untuk masuk melewati pintu. Mereka tidak akan kembali atau memberi tau
yang lainnya tentang kita jika mereka belum pernah masuk dan mencoba terlebih
dulu
5.
Kebanyakan perusahaan merasa bersalah dengan marketing yang hipokrit. Ada
beberapa orang yang secara fisik merasa sakit karena pikiran, ketika mereka
harus melakukan panggilan telepon. Orang yang tidak mendaftar tidak tau bahwa
mereka bisa kesepian atau sangat kesepian. Tidak ada hubungan yang terbentuk
dari cold call
6.
Email spam bekerja pada konsep jika menyebarkan ke jutaan orang, fraksi pecahan
mungkin ada di pasar produk yang ditawarkan dan mungkin ada fraksi yang cocok.
Setiap tahun 1,6 miliar poundsterling kertas digunakan untuk memproduksi 500
juta buk beralamat US yang dikirim ke pos. semakin rendah berada pada hierarki
kembali, sekamin tinggi menghadapi tawaran dari para pembelanja dan kompetisi.
Kurang update. Melakukan tes untuk mendapatkan iklan yang tepat dengan
menggunakan 3 iklan berbeda yang membutuhkan waktu bertahun dalam mendapatkan
data sebanding
7.
Para seniman menggunakan metode penjualan ajaran lama, push and pray marketing,
push (Mendorong) sesuatu diluar sana dan
Pray (berdoa) orang akan membelinya
8. ROI (Return On Investment/pengambilan
investasi). Sebagian sales dari ajaran lama tidak pernah bisa memperhitungkan
usaha mereka dalam ROI pertama kali. ROR
(Return On Relationship/ Pengembalian Hubungan)
9. Media sosial sebagai mata uang sosial. Satunya
masalah dalam istilah media sosial adalah kapanpun orang melihat kata media,
secara otomatis mereka berpikir mendorong. Media telah terhubung secara klasik
sebagai cara untuk mendorong keluar pesan melalui berbagai metode seperti
televisi, koran, radio, dan online. Media sosial bukan media tapi percakapan
sederhana dengan dua orang atau lebih, sebuah tindakan bukan sebuah situs. Media sosial adalah kemampuan melakukan
percakapan online dengan yang lain baik di pasar, pelanggan, kolega, atau
siapapun yang kebetulan hadir ke percakapan, LinkedIn Grup berisi artikel dari
orang yang memposting kembali hal yang sama, mayoritas adalah penawaran
penjualan. Jika ingin sukses di media sosial harus membangun mata uang sosial.
Menginvestasikan mata uang artinya memberikan waktu, pengetahuan dan usaha ke
media sebelum mencoba menarik mata uang moneter
10.
Facebook awalnya jaringan berbasis perkuliahan US dan sekarang mempunyai lebih
dari triliunan pengguna aktif dengan 70% dari mereka berasal dari luar USA. Facebook tidak hanya mempunyai angka pengguna
yang tinggi tapi lebih dari setengahnya log in setiap hari. Kemampuan
menciptakan penggemar/halaman bisnis dan grup mengizinkan perusahaan untuk
memiliki pusat kegiatan di dalam komunitas yang sudah terbangun. Versi terbaru
Facebook memberi penghargaan karena terikat dengan pengikut, ini disebut
relevansi terduga. Pilihan facebook yang muncul dalam urutan berdasarkan apa
yang kita dan teman komentari atau sukai. Tujuan facebook seiring tidak lagi
hanya jumlah penggemar untuk halaman penggemar, tapi seringya postingan
bersangkutan dan update yang terlibat dengan penggemar
LinkedIn
adalah situs web jaringan profesional yang ketat, mempunyai pengguna lebih dari
100 juta sampai tahun 2011. Wikipedia menjelaskan tujuan situs : untuk
mengizinkan pengguna yang terdaftar untuk menjaga daftar detail kontak orang
yang mereka kenal dan percaya dalam bisnis. Kebaikan LinkedIn hanya dengan
pengguna dari kalangan bsinis, fokusnya lebih erat kepada jaringan bisnis.
Memberikan banyak sekali informasi bisnis untuk masing orang. Keburukannya
mengirimkan permintaan untuk menghubungi seseorang harus melewati beberpaa
penjaga gawang potensial. Grup mempunyai potensi, tapi sebagian besar terisi
dengan artikel yang mementingkan diri sendiri dan sales pitch
Twitter
ada 200 juta orang yang hanya menggunakan 140 karakter sekaligus. Tweet artinya
nama pesan yang dikeluarkan, 140 karakter atau kurang dari itu. Kebaikannya,
percakapan yang cepat direspons dan koneksi, tidak ada aplikasi atau grup,
hanya percakapan, tidak ada pembatas untuk terlibat dalam hubungan. Keburukan twit hanya mempunyai usia hidup
pendek. Dibutuhkan waktu untuk pengguna menggunakan twitter, dan seringnya
mereka berhenti menggunakan situs sebelum mereka mencari tau cara kerjanya.
Tidak ada batasan untuk berkomunikasi dari Twitter yang benar menjual LinkedIn
dan Facebook keduanya situs yang membutuhkan izin terlebih dulu
Google+
masuk ke dalam pesta media sosial, yang diluncurkan saat keriuhan pada awal
tahun 2011. +1 sama dengan tombol suka di facebook, istilahnya adalah meme
internet yang populer, artinya menyetujuinya. Circle : memilih konten mana yang
dibaca dan siapa yang melihat milik kita
11. Ada 3 langkah membangun platform dengan
sukses : daya tarik, momentum, ekspansi. Penyesalan terbesar orang yang telah
mendapatkan daya tarik adalah mereka berharap telah melompat masuk lebih cepat.
Ketika membangun daya tarik, konsistensi sangat penting. Temukan orang yang
ingin diikuti pelajari dan cari tau tentang mereka dan mulai balas mereka, atau
berbagi sesuatu yang telah mereka katakan. Ketika sudah mendapatkan daya tarik
sekarang ada di tahap kedua membuat platform, momentum, momentum adalah waktu
ketika berubah dari mencari hubungan baru ke memelihara hubungan yang sudah ada
sekarang. Tweet up adalah bertemu dan berkumpul santai bersama teman Twitter
yang mana diperbolehkan berbicara lebih dari 140 karakter. Panggung ketiga
membuat platform adalah ekspansi. Salah satu bahaya mencoba terlalu dini
menyebarkan ke berbagai platfrom adalah tergoda untuk mempromosikan ke semua
orang sekaligus
12.
HARO daftar yang kuat dengan rumor telah mendapat 90% peringkat terbuka dan
merupakan stratosfir lain daripada penerbit surat kabal lain yang belum pernah
mencapainya
13.
Jika seseorang berbicara tentang merek seharusnya menjadi bagian dari
percakapan. Ketika seseorang berkata, apapun bentuk publikasinya adalah
publikasi yang baik, merupakan sebuah kebenaran
14.
Perusahaan terbiasa dengan pelayanan pelanggan satu – satu. Call center, email,
dan help desk semuanya didasarkan pada ide yang memerlukan penggunaan karyawab
berinteraksi dengan satu pelanggan. Penggunaan media sosial dalam bisnis adalah
memungkinkan perusahaan memiliki interaksi publik. Pelayanan pelanggan bisa
jadi baik dan buruk untuk merek. Pelanggan lain yang memiliki khawatiran atau
pertanyaan serupa bisa jadi memecahkan permasalahan mereka sendiri tanpa harus
bertanya secara pribadi setelah melihat interaksi online. Hal buruk bisa
terjadi jika akun bisnis dijalankan oleh seseorang yang tidak punya
keterampilan pada pelayanan pelanggan atau ketika komplain diabaikan. Potensi
pelayanan publik terjadi ketika melihat interaksi online pesaing
15.
Jangan memupuk keberanian. Media seperti Twitter dan Facebook memperbolehkan
pelanggan untuk pergi jika tidak suka dengan lingkungan yang ada, memberi
keluasaan untuk menghindari pengguna keras kepala
16.
7 dosa sosial media yang menyakitkan :
Serakah
: dosa ini mempunyai tempat spesial untuk orang yang hanya mentweet pujian
tentang mereka sendiri
Rakus
Kemalasan
Iri.
Fungsi terbaik LinkedIn adalah promosi
Marah.
Salah satu hal terburuk tentang media sosial adalah sifat reaksionernya.
Kemarahan bahkan bisa lebih buruk ketika disamarkan dalam keinginan untuk
membantu. Berikan pujian di ruang publik dan tegurlah secara pribadi
Nafsu.
Kita menjadi gambaran bisnis. Setiap komentar, postingan, adalah perpanjangan
merek
Bangga.
Jangan membicarakan tentang diri kita saja tapi sebarkan rasa bangga dari orang
lain
17.
5 hal yang bisa di pelajari :
kirim
twit terus menerus. Satu twit memiliki lama hidup yang singkat untuk
menghasilkan momen tetap aktif. Jangan biarkan pendek twit membodohi dalam
berpikir bahwa tidak membutuhkan waktu agar dikenal
kualitas
twit. Membalas permintaan bantuan juga menghubungkan dengan orang dengan cepat
twit
konten yang bisa di retweet. Untuk menunjukkan ke follower mereka twit haru
menambahkan aslinya. Menulis 3 – 5 tip setiap hari yang bisa di retweet
Autentik
: cara modern untuk mengatakan jadi diri sendiri. Twitter memiliki kehadiran
yang unik dimana orang terhubung pada level yang lebih tinggi daripada sekadar
kartu nama virtual
Gunakan
gambar wajah
Hal
tentang otomatisasi : Otomatisasi memudahkan menjangkau orang dalam perbedaan
zona waktu, membuat Twitter bisa diukur, dan bisa membangun ketika tidak di
sekitar. Twit otomatis ingin orang mendengar tapi tidak ingin mendengarkan mereka.
Dalam otomatisasi sistem akan mengikuti sekitar 500 orang sehari dengan
prediksi mayoritas dari mereka akan mengikuti juga. Sistem akan menghilangkan
orang yang tidak mengikuti juga atau semuanya secara bersamaan, membuatnya
terlihat memiliki banya pengikut tapi hanya sedikit yang diikuti. Jangan
membangun kuantitas tapi kualitas
18.
Mempunyai produk yang dibicarakan. Keberhasilan terbesar di media sosial bukan
kemampuan mendapatkan hasil yang bisa diukur, tapi tidak hanya mendapatkan
hasil sesungguhnya bisa menghasilkan percakapan yang sesungguhnya
19.
Menghubungkan skala besar dengan orang dalam industri yang sama di luar wilayah
geografis yang kompetitif adalah hal pintar yang dilakukan. Membuat bisa
berbagi praktik terbaik dan menyelesaikan masalah tanpa menghilangkan bagian
pasar lokal. Jika bisnis lokal ada 4 hal yang dilakukan untuk membantu fokus
pada usaha Twitter :
a.
Gunakan kata kunci pencarian lokal spesifik di Twitter untuk orang yang berada
di wilayah. Banyak orang menyarankan kata untuk mencari pelanggan potensial
tapi tidak bekerja dengan baik untuk potensial tapi tidak bekerja dengan baik
untuk bisnis lokal. Ketika menulis nama kota ke dalam pencarian dengan tipe
bisnis, twit yang muncul harus mengandung keduanya. Pencarian spesifik mungkin
tidak akan berhasil jadi cara untuk menyelesaikan masalah ini di Twitter
melakukan pencarian menggunakan istilah near (dekat) dengan menuliskan near.
Jangan atur sistem auto reply yang mengirim balasan ke setiap orang yang
menyebutkan kata tertentu di Tweet dan hal terakhir yang perlu dilakukan adalah
melempar mereka dengan auto tweet dan saat memeriksa profil, semua yang mereka
lihat adalah twit serupa yang dikirim ke ratusan orang. Alat ini seharusnya
digunakan untuk melihat orang di wilayah agar bisa mulai menjalin hubungan.
Atur pencarian dalam program seperti Tweetdeck sehingga bisa memperbarui
pencarian otomatis
b.
Gunakan Twitter Grader untuk menemukan pengguna terbaik di area. Gunakan
pencarian lokasi jadi bisa menemukan pengguna terbaik di arena untuk saling
mengenal. Jangan mengikuti hanya untuk mengirimi mereka iklan, jalin kedekatan
kenali merkea
c.
Twellow page : sama seperti Yellow Page tapi yang benar digunakan oleh orang.
Fungsi pencariannya dapat digunakan untuk mencari berdasarkan ketertarikan dan
lokasi. Situs dapat menemukan orang dengan industri spesifik. Pastikan juga
mendaftarkan akun twitter dalam direktori di bawah link Daftarkan secara gratis
di halaman depan
d.
Beritah mereka ada di sana. Pasang surat kabar, daring perusahaan, iklan dan
dikolom pemeriksaan
bahaya
yang mengancam bisnis lokal bentuknya sama dengan bahaya yang ada di media
sosial, tidak bisa mengontrol pesannya, produk terburuk, layanan kurang bagus dan jika toko lebih
pelosok lebih aktif dan lebih memiliki kedekatan maka bisnis akan menderita,
bagi perorangan, media sosial menandai berdasarkan lokasi dan menambahkan
dimensi lain yang bisa menyakiti merek, jika membiarkan dunia tau sedang berada
di suatu tempat yang seharusnya tidak mereka ketahui bukan berarti itu tanpa
konsekuensi
20.
Ketika orang komplain, merkea akan
mencari validasi bukan kompensasi, mereka ingin tau bahwa mereka didengar,
penting, ingin tau bahwa peduli. Alat yang digunakan untuk membuat pencarian,
seperti mengatur kolom di TweetDeck, pengaturan sinyal Google gratis untuk kata
kunci, layanan seperti Radian6 adalah alat untuk mendengar, mengukur, dan
terikat dengan pasar di seluruh situs media sosial, menggunakan alat yang sama
untuk memperbarui apa yang pesaing lakukan dan apa yang orang lain katakan
tentang mereka
21. Apa yang seharusnya dilakukan dan
tidak dilakukan, pendirian kuat meski mengusir beberapa orang yang menjadi
target pasar mereka
22. Dalam bahasa internet, troll adalah seseorang
yang berkomentar kontroversial, menghasut, tidak relevan, mengirim pesan yang
tidak ada kaitannya dengan topik dalam komunitas online, seperti forum diskusi
online, ruang obrolan atau blog dengan tujuan memprovokasi pengguna lain supaya
terpancing ke dalam respons emosonal atau jika tidak dia akan mengacaukan topik
diskusi
4
trip untuk keluar dari lingkaran troll:
a.
Don’t Feed Trolls (DFFT) : jangan meladeni troll
b.
Jangan mengekspor mereka
c.
Pilih siapa yang berhak direspons dengan emosi
d.
Sadari tujuan mereka. Troll tidak punya rasa percaya diri yang mereka tuangkan
menyebarkan kebencian
23.
Tweetathon meminjam konsep dari penggalangan dana tradisional telethon (acara
televisi sangat panjang untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan) tapi dilakukan
di Twitter. Membutuhkan pengikut terbanyak yang terlibat, sekumpulan orang yang
mengirimkan Twit atas nama, dan tempat yang menerima sumbangan
9
kunci keberhasilan :
a.
Menjangkau penyelenggara yang berpengaruh. Agar bisa sukses dengan Tweetathon
harus punya jaringan pendukung yang sudah ada sebelumnya atau orang berpengaruh
yang bisa membantu. Twitter adalah komunitas, percakapan, bukan sekadar
platform
b.
Alasa. Pilih alasan atau program yang semua orang bisa berkaitan tidak hanya
memilih beberapa orang. Orang memberi sumbangan dan menyebarkan alasan yang
menggerakan mereka
c.
Undian. Tweetathon menyediakan entri ke hadiah undian pada setiap sumbangan.
Kebanyakan dari hadiah undian disumbang oleh seseorang yang sebelumnya sudah
berhubungan di Twitter. Beberapa dari sumbangan tidak berasal dari perusahaan
tapi dari teman membeli hadian mereka ingin menjadi bagian darinya
d.
Mengatur saran sumbangan. Ada tingkatan sumbangan yang disarankan untuk
Tweetathon. Pertama adlaah $12 yang sudah termasuk satu kali undian dan tingkat
kedua adalah $120 dan mendapatkan donor 10 entri dan ulasan website gratis
e.
Jangka waktu singkat. Menciptakan kehebohan, dan urgensi, dan tenggat waktu
yang membantu hal ini terwujud. Orang ingin mendonasikan sekarang dan
meneruskan ke jaringannya saat itu juga
f.
Jumlah twit. Satu twit setiap satu atau dua menit di radar mereka, mnimal jika
ingin terus berada didepan orang lain, mengirim twet
g.
Bukti sosial retweet. Retweet dan ucapan
terimakasih meningkatkan penyebaran dan bisa membawa kampanye menjadi topik tren.
Topik tren akan diletakkan di halaman depan Twitter yang dieskpos ke seluruh
pengguna baru
h.
Menjadi tentara. Pendukung Tweethaton sebagai Tentara Tweeting. Tweetathon
adaalh benar acara komunitas. Bukan tentang satu orang tapi jaringan pendukung
yang berbagi jaringan mereka
i.
Fokus. Satunya kampanye untuk mengajak melakukan suatu aksi Tweetathon adalah
memberikan donasi. Buat tombol donasi atau tombol ChipIn (aplikasi yang bisa
digunakan untuk memonitor donasi) di paling atas atau samping video sedang
berjalan
24. Pusat dari kebanyakan bisnis situs web adalah
hal yang paling buruk diantara semuanya. Setiap kontak adalah bentuk kedekatan
baik itu meningkatkan hubungan atau sebaliknya, meski hanya melakukan tugas
sepele. Konsumi yang berlebihan adalah ketika terus membeli alat untuk belajar.
Ide di dunia adalah bukan yang bisa mendatangkan keuntungan, tapi adalah ide
yang dapat diimplementasikan dengan baik. Link eksternal menghubungkan konten
lain yang berguna diluar situs web tidak hanya bagus. Semakin banyak membuat
orang klik semakin berkurang yang di dapatkan. Berikan nilai cukup pada orang
di situs yang membuat mereka ingin terus berhubungan dan bahkan mempelajari
lebih banyak lagi. Dorong mereka untuk menuju daftar bernilai milik kita buat
lebih mudah bagi mereka melakukannya dan berikan mereka konten yang bagus
25.
Captcha adalah kotak yang meminta mengetik dalam huruf yang dilihat dalam kotak
untuk mengonfirmasi bahwa kita adalah manusia dengan tujuan untuk menghentikan
spam robot (gambar terminator bentuk huruf yang terbuat dari ham kaleng). Pop
up efektif untuk membuat sebuah daftar, tapi ketika menjalankan pasar dengan
itu, tidak mempertimbangkan berapa
banyak orang yang akan menghindar. Pop up hampir menciptakan ketakutan bahwa
orang akan meninggalkan situs web tanpa mendaftar ke surat kabar. Fokus pada
menciptakan konten berharga dan menarik dengan pilihan yang mudah bagi orang untuk
menerima lebih
26.
Setelah pelanggan mendapatkan pengalaman pembeliannya yang pertama, pengalaman
yang akan mereka dapatkan akan berubah. Pelayanan hanya sebagai pengalaman
terburuk yang akan dimiliki pelanggan. Sesuai dengan ungkapan kuno : hanya
sekuat link terlemah. Ruang yang ada diantara pelayanan terbaik yang sering
diterima oleh pelanggan baru dan pengalaman terburuj, disebut sebagai
kesenjangan pengalaman. Sebagai pemilik bisnis, tujuan seharusnya tidak adanya
jarak sam sekali, mengoptimasi setiap titik kontak dengan pelanggan. Seiring
dengan berkembangnya jarak, juga dengan ketidakpuasan pelanggan
27.
Kita tidak butuh orang yang tidak hanya menjalin hubungan dengan yang lain tapi
juga karena mereka ingin melakukannya karena akan terlihat
28.
Dibutuhkan waktu 5 – 10 menit usaha
untuk membawa masuk pelanggan baru seperti halnya mempertahankan pelanggan yang
sudah ada. Fokus pada memberikan kepuasan pelanggan saat ini. Membuat pelanggan
puas adalah cara terbaik memasarkan bisnis. Satu kesalahan atau satu masalah
kecil tidak akan membuat seseorang mengubah kebiasaa keseharian mereka tapi ketika
cukup menambahkan hal kecil, membuka pintu untuk pesaing, bukan masalah
pelanggan ekstrem yang mendorong orang pergi. Jarak pengalaman dimana tempat
diantara pengalaman terbaik yang sudah dimiliki oleh pelanggan dan pengalaman
terburuk. Idealnya jarak ini tidak ada atau sekecil mungkin. Dibutuhkan banyak
hal bagi seseorang untuk mengubah semuanya, biarkan itu menjadi bagian dari
rutinitas keseharian. Kualitas selalu penting, tidak peduli seberapa banyak
pemasaran atau unMarketing yang dilakukan, tidak akan membuat perbedaan jika
produk atau layanan tidak bertahan. Setiap titik kontak adalah kesempatan untuk
terikat dengan pasal,tanya mereka dimana posisi berdri dengan mereka. Tanyakan
3 hal ke pelanggan melalui email. Apa yang seharusnya berhenti dilakukan, apa
yang harus dimulai, dan apa yang perlu terus dikerjakan untuk memastikan sudah
memenuhinya tapi melebihi harapan, tanyalah saat mereka sudah menjadi pelanggan
29.
Konsep kesenjangan berlaku bagi perusahaan kecil, meski hanya 1 orang yang
mengerjakan sebuah pengalaman bisa menjadi apapun tidak harus bersifat
transaksional. Pengalaman menjadi poin apa saja yang memengaruhi keterikatan
atau bahkan sesederhana seseorang
mengetahui sesuatu tentang bisnis. Membuat hubungan pribadi harus berhati – hati
dengan yang ditaruh di luar sana. Pengalaman buruk bisa disebut kesenjangan
sosial yang disengaja. Pada kasus pembobolan scam akun aakn diambil alih
setelah mengisi nama dan kata sandi di situs phishing, masuk ke situs
terpercaya tapi kenyatannya adalah alamat palsu yang akan merampas informasi
akun
30. Dalam hubungannya
dengan tingkt tingginya kesenjangan tidak mampu mengusahakan baik kepercayaan
atau pengalaman, karena biasanya tidak bisa mendapatkan kembali setelah
kehilangan. Menggunakan layanan online untuk survei memperbolehkan menciptakan
database dengan cepat untuk semua hasil. Mendengarkan apa yang ingin mereka
beritahukan merupakan langkah pertama tapi tidak bisa menjadi yang terakhir.
Mungkin tidak mengubah apapun berdasarkan sesuatu yang pelanggan beritahukan,
tapi jika melihat sesuatu yang datang terus – menerus bahwa tidak melaksanakan
tugas dengan baik maka harus bertindak. Menanyakan kepada anggota dalam daftar
pelanggan tipe konten apa yang ingin mereka baca, metode pengiriman yang mereka
sukai untuk produk, mulai bertanya dengan stop start continue, pertanyaan ini
meningkatkan bisnis, membuat terus berjalan maju dan menjaga dari kehidupann
pelanggan. Keterikatan akan memperbesar hubungan dengan pelanggan puas
31.
Unmarketing adalah tentang keterikatan di setiap poin kotak dengan pasar. Saat
mendapatkan reputasi hebat, orang yang akan datang untuk membutuhkan ekspektasi
yang sudah tinggi. Call Center tidak tidak mengatur batasan waktu untuk
berbicara dengan pelanggan mereka. Panggilan terpendek yang sudah mereka rekam
adalah 40 detik dan panggilan terlama adalah 4 jam
10
nilai inti yang kita hidup:
a.
Mengirimkan Wow melalui pelayanan
b.
Merayakan dan menndorong perubahan
c.
Menciptakan kesenangan dan keanehan kecil
d.
Menjadi petualang, kreatif dan menganut paham pikiran terbuka
e. Mengejar pertumbuhan dan pembelajaran
f.
Membangun hubungan terbuka dan jujur dengan komunikasi
g.
Membangun tim positif dan semangat keluarga
h.
Berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit
i.
Bersemangat dan bertekad
j.
Rendah hati
32.
Seseorang bisa mengubah persepsi dari sebuah merek
33.
Sebuah bisnis harus menjalin keterikatan secara finansial. Memperlakukan
pelanggan dengan baik, bagus untuk bisnis
34.
Catatan kesuksesan perusahaan tidak menampilkan 99,99% usaha yang sudah
dilakukan untuk sampai pada kesuksesannya saat ini. Akan selalu ada orang yang
memberitahu bahwa apa yang dilakukan, salah, dan juga mereka yang akan
memberitahu bahwa semua yang dilakukan, benar, keduanya harus dihindari.
Carilah pendapat orang yang dipercaya yang bisa memberi dorongan dan juga
pendapat yang jujur. Dengan membangun hubungan terpercaya dengan orang,
memiliki grup besar berisi para ahli berpotensi yang bisa memberikan pendapat
ketika sangat membutuhkannya.
35.
Masalah dan tantangan sering muncul
ketika memutuskan darimana harus menarik garis dengan menjadi diri sendiri di
online dan dalam bisnis. Keaslian dalam bisnis adalah menyadar bahwa aset
terkuat dalam perusahaan adalah kita. Saat berhenti berpura menjadi orang lain
dan fokus pada kekuatan sendiri, kita telah menunjukkan keaslian diri. Mencari
kelemahan dan hal yang tidak suka dilakukan dan mengingat kekuatan pesaing
tidak bisa menjadi seperti kita. Keaslian dari diri sendiri. Orang yang
menyebut menjadi autentik adalah merek pribadi. Salah satu masalah terbesar
dalam perdebatan mengenai transparan adalah hal itu bisa menjadi sangat
subjektif. Ditetapkan oleh perspektif pribadi dengan sistem nilai sendiri.
Ketika dihadapkan dengan situasi yang harus mementingkan etika, lakukan sesuatu
yang dirasa benar, ingat bahwa orang lain termasuk pasar mungkin mempunyai
standar lebih tinggi dari kita, persepsi adalah segalanya
36.
Aplikasi untuk mengatur para pengikut Twitter, ReFollow.com. SocialToo.com
untuk memblokir DM
37.
Twit otomatis atau absen mengirim twit adalah kemampuan mengirim twit tanpa
harus melakukannya secara manual. Ada variasi situs web dan layanan yang
memperbolehkan mengirim twit hantu. Beberapa orang menggunakan sistem twit atas
nama mereka, berpura menjadi mereka.
Meski berpotensi efisien, metode menyakiti transparansi dan keaslian
akun. Pengikut berpikir bahwa mereka sedang bicara langsung dengan kita. Kita
tidak bisa membangun hubungan hanya demi otomatisasi. Dari semua area bisnis,
hal ini benar yang paling utama dimana pemilik bisnis seharusnya tidak memberi
wewenang ke orang lain
38.
Masalah lain dengan transparansi adalah dilakukan FTC dan menyebabkan kehebohan
dengan tautan afiliasi. Menggunakan afiliasi untuk bisnis dan bergabung dengan
bisnis orang lain. sebuah afiliasi adalah seseorang yang berperilaku hampir
sebagai orang sales independen untuk produk atau layanan. Afiliasi menjadi
populer ketika situs web mulai menggunakan cookie. Cookie adalah sesuatu yang
ditempatkan di komputer yang mengenali siapa yang mengirimi disana. Vendor atau
pemilik bisnis mengatur bentuk keranjang belanja di situs web dimana bisa
mendaftarkan menjadi afiliasi. Dari informasi di formulir, tautan afiliasi unik
dibuat supaya bisa mengirim orang lain ke halaman situs, sebagai gantinya,
mempromosikan bisnis orang itu dan mengirim trafik ke situs mereka, tautannya
mencatat bahwa yang mengirim mereka kesana.
Jika orang membeli saat itu juga atau bahkan saat mendatang mendapatkan
kredit penjualan, menghasilkan komisi yang telah ditetapkan oleh vendor
besarnya dari 5% sampai 95%, bergantung pada industri. Produk digital seperti
ebook atau kursus online dapat menawarkan persentase afiliasi lebih tinggi
karena mereka tidak ada biaya pengiriman atau biaya barang. Masalah
transparansi disini adalah seringnya sebuah tautan afiliasi bertopeng, jika
menggunakan afiliasi untuk mempromosikan produk atau layanan, salah satu
keraguan pemilik bisnis menggunakan afiliasi adalah berpotensial kurangnya
kontrol promosi. Apapun yang afiliasi katakan dan lakukan adalah cerminan dari
perusahaan, dan banyak perusahaan memilih untuk tidak melakukannya sama sekali.
Cookie bisa diatur untuk menetapkan periode waktu, misalnya 30 hari ke depan
39.
Banyak dari testimoni ditulis oleh orang yang sebenarnya tidak pernah mencoba
atau membaca atau mempunyai pengalaman produk yang mereka bicarakan. Beberapa
testimoni sebelumnya ditulis oleh pemilik produk dan ditandatangani oleh orang
itu. Ada beberapa penulis terkenal dengan penjualan buku terbaik yang telah
memberikan begitu banyak testimoni rata 3 buku dalam satu jam untuk benar
membaca buku yang mereka beri pujian. FTC memiliki buku pedoman pengesahan,
tapi FTC kekurangan tenaga dan terlalu banyak pekerjaan dimana 99% dari waktu
tersebut tidak pernah memantau pelanggaran. Seharusnya mengungkapkan kenyataan
menerima produk dengan gratis atau dibayar untuk memberi dukungan, di situs
web, TV komersial, atau bahkan sampel buku potensial. Tidak ada yang salah
dengan testimoni, mereka sebenarnya menunjukkan bahwa mereka menyukai produk,
meski ketika menyukai dan berhenti memercayai mereka, melihat mereka semua
dengan mata tak bersemangat. Salah satu tren terbaru di konferensi adalah
mendapatkan video berisi testimoni dari para peserta tentang pendapat emreka
mengenai konferensi. Mereka tidak
mencari masukan yang jujur dan kritik membangun tapi lebih mencari koleksi klip
yang wow untuk membantu menjual konferensi selanjutnya atau rekaman dari
konferensi itu. Jadi untuk bisnis dapatkan komentar dari orang sesungguhnya,
dan pelanggan puas, menjadi dikenal sebagai orang yang tidak menggunakan
industri penyambung lidah. Menonjol dibandingkan pesaing
40.
Bestseller Amazon diperbarui setiap jam. Penulis nakal tau jika dia menjual
buku dalam jumlah kecil dalam waktu yang singkat, bukunya bisa masuk dalam
daftar bestseller sementara di Amazon, dan kemudian penulis bisa menyatakan
bahwa bukunya bestseller. Trik lain fokus pada subdaftar dari daftar bestseller
tidak untuk berada pada daftar utama bestseller tapi lebih kepada ayat ke ayat,
sehingga penulis mendapatkan peringkat 8 di Amazon untuk buku di pemasaran dan
karena kateori buku mempunyai beberapa buku yang diterbitkan ke dalamnya
kemudian bukunya disebut bestseller, penulisnya pergi keluar dan masuk dalam
daftar surat kabar dan orang menyatakan bahwa dia adalah penulis dengan
penjualan terbaik
41.
Akan ada pengecualiaan jika pasar orangtua lain yang bekerja dari rumah, maka
katakanlah bisa menjadi hal yang hebat dan itu akan bekerja di semua materi
marketing. Fokus pada klien potensial dna apa yang bisa dilakukan untuk mereka
42.
Walmart punya merek yang kuat yang
berdasarkan harga rendah dan layanan yang ramah. Saat tidak menyediakan
pengalaman pelanggan di mana merek seharusnya ditunjukkan, beberapa hal bisa
terjadi. Seseorang akan meminta pertanggungjawaban untuk nilai yang dinyatakan,
jadilah autentik dan jika berkata akan mengucapkan Halo, maka katakan
43.
Konten adalah raja. Jika tidak punya konten yang bagus tidak penting sama sekali
bagaimana menyampaikannya. Menciptakan kualitas konten bisa mulai dengan ide
dasar dan mengubahnya ke dalam seluruh seri konten. Tulis sekarang juga masalah
terbesar yang dipecahkan untuk pelanggan, rasa sakit yang disembuhkan dari
pasar. Jika chiropractor, artinya meredakan rasa nyeri jika kita adalah
perencana keuangan, maka meredakan sakit dari masalah keuangan bagi klien. Di
depan pasar posisikan diri sebagai seorang ahli
3
langkah menulis konten bagus pada subjek apapun : gunakan 3 P, Point, Prove,
Perform
Point
artinya menyatakan poin utama
Prove
artinya memberikan contoh atau skenario poin
Perform
memberikan cara mudah bagi para pembaca untuk melaksanakan tindakan sama, dalam
setiap bank akan mengatur pemotongan
setiap 2 minggu secara otomatis dari akun bank untuk ditempatkan ke dalam
investasi risiko rendah. Jika butuh bantuan mengatur ide, menggunakan seperti
mind map yang akan membantu secara visual mengatur semuanya dari postingan blog
sampai ke semua 64000 kata. Program FreeMind menggunakan struktur organisasi
untuk mengatur pikiran dan ide. Jika tidak ingin menggunakan program komputer
untuk mengatur ide, ambil pena dan kertas, buat peta beberapa ide proyek
sekarang kerjakan untuk masa mendatang
44.
Mengambil 3 hal ke dalam pertimbangan ketika memilih metode penyampaian: apa
yang membuat merasa nyaman atau bidang apa yang kamu kuasai, bagaimana pasar
lebih memilih untuk belajar atau mendapatkan informasi baru, dan poin seperti
apa yang coba di dapatkan
Salah
satu kesalahan terbesar yang dilihat pada istilah penyampaian konten adalah
mereka menggunakan metode yang tidak cocok dengan mereka atau mereka tidak ahli
dalam bidangnya, saat mencoba memilih metoede, mencoba beberapa masukan dan
mendapatkan masukan dari orang yang dipercaya. Lihat bagaimana masing orang itu
merasa tentang kita ketika kita baca, dengar atau melihatnya, karena menggunakan
satu metode pertama kali, bukan berarti tidak mencoba sesuatu yang baru di masa
mendatang. Kita tidak selalu bisa minta masukan
dari pelanggan setelah mereka menerima sesuatu dan lihat apa yang mereka
katakan. Untuk penyampaian konten, memiliki 3 metode online berbeda : audio,
video, tertulis. Jika menggunakan audio bisa melakukan semuanya dari tip audio
selama 5 menit atau podcast sepanjang seri audio yang disampaikan melalui CD
atau MP3, mengatur sesi audio dengan cara seperti yang dilakukan dengan artikel
sebelumnya, menggunakan 3 P mulai dengan poin, membuktikannya dengan contoh,
dan memberitahu hadirin bagaimana mereka bisa melakukannya sendiri. Cukup
sederhana hanya dengan merekam audio dan otomatis menciptakan potongan audio
kecil. Jika daftar 5 teratas untuk pasar, bisa merekam mereka masing – masing
secara terpisah dan kemudian mengeluarkannya sekaligus di blog. Audio bisa
didengarkan atau didowloand oleh pendengar, ditambah bisa menggabungkan semua
file bersama dalam satu seri yang lebih besar. Dua hal terpenting yang harus
diperhatikan saat merekam audio adalah kualitas suara dan seberapa dekat suara.
Kualitas suara yang bagus datang dari pemilihan alat tepat untuk merekam
mikrophone yang digunakan dan komputer yang dipakai. Seperti mikrophone
Plantronic. Cara untuk meningkatkan kualitas auido, perhatikan kecepatan,
volume, lafal, dengarkan pembicara lain, bagaimana mereka bersuara. Kepercayaan
diri faktor utama. Video adalah metode terbesar dalam menyajikan konten dan
akan terus berlanjut menjadi lebih besar. Video menunjukkan kepada pelanggan
potensial melakukan sesuatu karena mereka bisa
melihatnya, jika apabila mendomenstrasikan sesuatu, seperti chiropractor yang
menunjukkan cara melakukan peregangan maka video adalah media yang sangat tepat.
Jika menunjukkan sesuatu di video bergantung pada isyarat fisik atau contoh
visual akan dilewatkan ketika menerjemahkan hanya ke audio. Kata yang diucapkan
biasanya berbeda dari kata yang ditulis dengan menggunakan program voice to
text. Perangkat tersebut akan mengetikkan kata. Semua file teks yang dihasilkan
dari audio harus diedit sehingga mereka bisa membaca dengan baik. Fokus adalah
menulis dengan passion. Fokuskan perhatian pada apa yang akan pembaca dapatkan
diri postingan dan biarkan sisanya pada mereka diluar emosi. Terkadang terlalu
sering membaca postingan sendiri dengan memeriksa tata bahasa dan ejaan,
sebenarnya berarti tidak pernah benar menulis maksud. Cara tepat menggabungkan
keuntungan video dan kemudahan audio adalah dengan melakukan program cuplikan
layar seperti Camtasia, dimana merekam suara tapi didengar melalui gambar yang
ditampilkan di layar seperti video kilat dengan suara. Akhirnya pertimbangkan
pelanggan potensial
45.
Cara bagus membagikan pengetahuan dan memosisikan diri sebagai seorang ahli
dengan melakukan seminar lokal. Tujuan utama melakukan seminar seharusnya bukan
mencemarahi orang tentang layanan atau produk, tapi seharusnya para penonton
meninggalkan seminar dengan informasi praktis yang bisa digunakan. Jika belum membangun
platfrom yang besar dan tidak terkenal di area, perlu memengaruhi penonton
orang lain. bentuk grup lokal seperti ini selalu mencari kualitas pembicara.
Tidak akan dibayar melakukan sesi, tapi saat mulai menerapkan bayaran hal itu
bisa menjadi media promo di pasar. Secara lokal, cara ini bagus untuk membangun
sebuah jaringan. Ketika mempromosikan terlalu banyak acara, pada akhirnya annti
akan kewalahan dengan pengikut. Pengikut tidak ingin mendengar tentang
banyak acara dan ketika acara yang
dipromosikan lebih banyak memuat konten jualan ketimbang konten penting, dengan
segera akan kehilangan pengikut. Konten berharga menjadi alat penjualan terbaik
saat bekerja memosisikan diri di depan pasar sebagai orang yang berkuasa, harus
terdorong memberikan banyak nilai di tiap jam yang harus diberikan, tidak
menahannya sehingga bisa menjual lebih banyak
46.
Saat mulai membangun platfrom dan pengikut, cara tepat untuk menempatkan diri
sebagai ahli adalah dengan melakukan teleseminar. Satu hal yang menyenangkan
dalam melakukan teleseminar yang berkebalikan dari acara personal adalah orang lain tidak akan
tau berapa orang yang akan muncul dan menyimak. Ketika mengatur teleseminar
putuskan apakah ingin versi gratis atau berbayar. Keduanya memiliki keuntungan.
Teleseminar gratis akan mendapatkan respons yang lebih tinggi, tapi ketahui
juga tingkat kehadian peserta dari mereka yang mendaftar dibanding mereka yang
benar menelepon cukup rendah. Disisi lain, melakukan teleseminar berbayar akan
memberi peserta yang sedikit lebih berkualitas dan berpotensi mengambil langkah
selanjutnya dengan kita untuk produk dan
layanan. Beberapa orang mungkin tidak mendaftar teleseminar gratis karena
beranggapan akan menjadi acara yang penuh dengan penawaran penjualan. Membuat
teleseminar dengan terlalu banyak penawaran penjualan dimana orang yang telah
membayr untuk mendengar adalah cara yang sudah pasti akan mendapat banyak
permintaan pengembalian uang, teleseminar berbayar bekerja sangat baik saat
mereka fokus pada topik. Teleseminar yang gratis bekerja sangat baik ketika
topiknya lebih umum dan dalam peningkatan penjualan seminar dimana pelanggan
mempunyai akses untuk masuk lebih dalam. Sebagian besar orang tidak masalah
dengan penawaran penjualan di akhir teleseminar gratis atau bahkan seminar
berbayar selama nilai konten telah diberikan sebelum penawaran dilakukan. Cara
tepat orang lain merasakan layanan melalui telepon. Orang lain mendengar suara,
membawa satu langkah lebih dekat dan membangun hubungan kepercayaan yang lebih
baik. Muncul dengan topik bisa seserdahana dengan menanyakan orang yang berada
di daftar surat, datang dengan 5 topik berdasarkan judul perteleseminar dan
tanyakan ke anggota didaftar jaringan untuk memberikan suara mana yang paling
menarik bagi mereka, gunakan layanan survei online yang bisa dilihat hasilnya
dengan segera dan mendapat informasi berharga. Mereka berkontribusi terhadap
topik yang dipilih, membuat mereka merasa dihargai dan dilibatkan dan
membiarkan mereka untuk membeli. Ketika anggota di dalam daftar jaringan
memilih yang menjadi favorit mereka harus memastikan apapun yang diungkapkan
dalam teleseminar adalah konten bagus. Satu teleseminar adalah modal awal untuk
penjualan selama 5 tahun mendatang. Meski teleseminarnya gratis, setiap
penjualan yang datang dari situ akan diberikan ke orang itu dan dia akan
mendapatkan bagiannya. Ketika mencoba mendekati daftar jaringan yang berisi
pemilik bisnis untuk melakukan teleseminar mempunyai hubungan dengan mereka
terlebih dulu sangat membantu
47.
Telekonferensi ketika orang menaruh secara bersamaan seri teleseminar yang
biasanya memiliki satu topik umum. Pada umumnya penyelenggara akan menghubungi
10 sampai 20 orang ahli di bidang tertentu untuk berbicara mengenai topik umum,
banyak dari acara tersebut memperbolehkan mendaftar dengan gratis, dengan syarat harus melakukan panggilan dan
mendengarkan panggilan secara langsung. Setelah mengikuti kursus ketiga atau
keempat hari telekonferensi, sebagian besar orang tidak punya waktu untuk
mendengarkan sampai 20 orang selama 1 jam di telepon. Mereka biasanya
menawarkan peningkatan baik di halaman penjualan, atau setelah mendaftar untuk
akses gratis, gold, platinum atau nama mewah lain akan muncul untuk menawarkan
peningkatkan ke paket bervariasi. Peningkatan bermacam, satu pilihan akan
diakses ke Mp3 merekam seluruh sesi. Peningkatan lain bisa berupa transkrip PDF
dari semua sesi, upgrade level atas aakn mendapatkan semua rekaman MP3,
transkrip PDF, dan semua dalam CD dan map yang dicetak. Cara ini memperbolehkan
memberikan konten secara gratis tapi menghasilkan keuntungan untuk orang yang
ingin menggali informasi dengan waktu yang mereka miliki. Ketika ingin
menjalankan telekonferensi sendiri, sesuatu yang bisa dibangun sendiri ketika
membangun hubungan dengan para ahli lain industri akan menjadi cara terbaik
bisa menjual
Melibatkan
pembicara yang dinamis adalah bagian terpenting untuk menciptakan
telekonferensi yang hebat. Dalam telekonferensi salah satu poin yang menjual ke
pembicara adalah mereka bisa berbicara darimanapun yang mereka suka, mereka
bahkan tidak harus meninggalkan rumah, melakukan panggilan selama 1 jam mereka
bicara dan menjadi sejajar dengan para ahli lainnya dalam bidang proyek.
Konferensi yang pembicaranya diminta untuk memberikan kontribusi secara gratis
sebagai ganti eksposir dan diperbolehkan untuk memberikan penawaran penjualan
di akhir sesi. Beberapa akan meminta insentif dari komisi dari setiap orang
yang datang karena arahan mereka. Meski medianya sudh berubah dari personal ke
virtual, kebanyaakn dari seminar memiliki permasalahan sama dengan seminar yang
dilakukan secara langsung, kurangnya konten yang bagus, terlalu banyak
penawaran yang dilakukan, konten yang membuat orang terdengar seperti robot
yang membaca naskah menceritakan semua yang terjadi di telekonferensi dan
seminar sama seperti yang mereka lakukan di acara langsung yang dikenai biaya
untuk menyewa tempat dan perjalanan, penyelenggara sekarang mengadakan seminar
dengan hampir tanpa risiko ketika menjalankan acara, bentuknya seperti
menyiapkan halaman web iklan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyusun pembicara
untuk acara, risiko yang ada hanya sedikit atau bahkan tidak ada bagi pemasang
iklan. Ini rumit karena memiliki penghalang yang tidak besar untuk masuk dan
menjalankan salah satu hal semua orang benar dapat melakukannya. Banyak dari
penyelenggara telekonferensi ini menggunakan mentalitas acara seminar temu
langsung, membawa banyak pembicara, meningkatkan persentase penjualan, dan
membuat pembicara mempromosikannya
48.
Di telekonferensi waktu dibatasi selama konferensi, salah satu cara
penyelenggara telekonferensi membujuk pembicara agar bisa didikte dengan
jadwlanya adalah dengan merekam ulang seminar dan memutarnya sebagai siaran
langsung. Untuk mebutuhkan sebanyak mungkin orang yang bekerja untuk
mempromosikan. Saat kedua pihak menggunakan Skype, ada program spesial yaitu
Pamela, program perangkat lunak pihak ketiga yang dijalankan di samping Skype
yang merekam panggilan. Jika hal ini
adalah sesuatu yang ingin dilakukan dalam bisnis bisa menggunakan agen properti
atau perencana keuangan atau penyelenggara profesional, atau siapapun yang
memiliki otoritas. Jika memilih untuk tidak memiliki pesaing langsung dalam
ebook, maka temukan orang di luar area geografis yang bisa memberikan
kontribusi. Membuat sesederhana dan semudah mungkin agar kontributor bisa
membagikannya tapi beri mereka pilihan bagaimana mereka bisa memberi konten.
Ungkapkan penghargaan mereka dengan
memberi mereka biodata dan eksposur ke orang dalam daftar kota yang tidak akan
pernah mereka dapatkan. Karena tanpa konten mereka, proyek tidak akan bernilai.
Pastikan diisi dengan konten bagus, jual ke pasar sebagai ebook yang kaya
konten dan
pastikan dilakukan dengan sangat baik
49.
Marketing punya banyak nama. Sebuah kode nama Buzz, bisa juga WOM, singkatan
dari kata (Word of Mouth) dari mulut ke mulut, bisa disebut juga dengan cara
meneruskan. Cara itu dijalankan di luar sana dan diamati. Cara ini terus
berjalan dan berkembang dan inilah seni memiliki orang yang menceritakan
kenangan kepada teman mereka. Viral berarti ketika orang yang awalnya memiliki,
membawanya keluar dan kemudian menyebarkan. Salah satu bahaya marketing jenis
ini adalah saat semua sudah berjalan, tidak dapat menghentikannya. Dan kita membicarakan
semua tentang itu dan apa yang membuatnya menjadi buruk karena tidak bisa
menghentikannya. Marketing viral merupakan yang cukup dasar, tidak peduli
metode apa yang digunakan baik youtube atau viral mikro seperti yang ditemukan
di Twitter. Ada 4 rahasia mencapai kesuksesan marketing viral. Rahasia ke satu
adalah memilih satu area pengikut untuk difokuskan walaupun bentuk pesannya
lucu punya faktor WOW yang membangkitkan emosi
a.
Pesan lucu
b.
Pesan yang memiliki faktor Wow
c.
pesan yang membangkitkan emosi
d.
Memberikan insentif
rahasia
nomor dua adalah kritis jadi dengarkan marketing viral bukan tentang kita.
Marketing viral ketika diselesaikan dengan tepat adalah mesin marketing yang
tak hentinya bisa dimiliki tak hentinya artinya tidak ada upaya yang harus
diberikan lagi. Posisikan diri sebagai pembawa emosi dimana pasar ingin rasakan
halaman
pertama adalah dimana membawa emosi ke langkah selanjutnya, mulai
memperkenalkan diri, menjembatani emosi yang dirasakan penonton kepada langkah
selanjutnya. Jika halaman pertama langsung masuk di akhir film, ini akan
mengacaukan emosi dan penonton tidak akan meneruskannya
rahasia
nomor 3 sukses dalam marketing viral adalah menetapkan kesuksesan dengan benar.
Virus marketing adalah cara terbaik yang dapat dilakukan untuk memosisikan
diri, bisnis atau produk di depan pasar, tapi harus mengatakan apa yang
diinginkan. Membangun daftar jaringan adalah hal yang paling kuat yang bisa
dilakukan oleh viral. Marketing viral bisa bekerja untuk penjualan, dan sudah
sering terjadi. Daftar kontak jaringan yang dimiliki dan hubungan yang terjalin
dengan masing anggota di dalam daftar kontak. Kontak surat kabar penting. Jika
hanya fokus pada daftar penawaran dan penawaran lebih banyak afiliasi penawaran
setiap bulan dengan mencantumkan tautan afiliasi dan mengatakan hal yang sama
di isu selanjutnya untuk produk berbeda dengan tautan afiliasi yang berbeda
juga. Jangan menjual mereka tepat saat baru memulai. Bangun sebuah hubungan
dengan mereka
rahasia
nomor 4 untuk sukses dalam marketing viral adalah memilih metode yang tepat
untuk menciptakan dan mendistribusikan proyek, bergantung dari tujuan proyek
dalam marketing viral, memutuskan proses apa yang digunakan untuk mencapainya.
Kesuksesan ditentukan oleh metode yang digunakan. Saat membuat keputusan, ada banyak
hal yang perlu dipertimbangkan, ada beberapa pilihan untuk kita, hanya sebuah
catatan untuk kita, tidak ada satu proses yang akan menjadi jalan untuk
menyelesaikan semua bisnis. Tak satupun teknik yang dapat membawa bisnis dari
sini ke sana dengan satu tip, cerita berakhir
Video
singkat bisa digunakan untuk menyusun daftar kontak jaringan dan berpotensi
untuk menjadi transaksi penjualan. Flash menghadirka emosi. Ada 3 rute, pertama
harus belajar bagaimana menciptakan sesuatu dalam flash, ini sulit dilakukan
dan harus dilakukan oleh desainer profesional, meski program seperti
iMovie untuk Mac memperbolehkan pengguna
teknologi flash tanpa harus mempelajarinya, kedua bisa menyewa orang untuk
mengerjakannya. Ketiga, pilihan baru yaitu menggunakan situs web seperti
Animoto.com yang akan menghasilkan tampilan seperti semacam itu dengan efek dan
musik. Memasukkan teks dan gambar/cuplikan video dan situs menerjemahkan dengan
animasi mewah dan bergaya. Ukuran satu sampai dua mega. Saat ini era ADD. Orang
tidak akan menunggu lebih dari detik ke 8 untuk memperhatikan sesuatu sekarang.
Untuk memulainya buatlah storyboard seperti menulis garis buat esai : Adegan 1
pembukaan. Adegan terakhir, berakhir kemudian mengisi tengahnya dan telah
berhasil membuatnya
Live
video cocok untuk menyusun daftar kontak. Membangun hubungan personal dengan
menggunakan dan bisa menghasilkan penjualan dari situ. Menggunakan 3
kemungkinan sekaligus untuk mencapai tujuan marketing viral. Live video lebih
berat karena harus di depan kamera. Live video menghubungkan penonton dan
membantu menghubungkan dengan penonton secara lebih personal pada tingkat
hubungan. Melakukan streaming dengan proses buffering dan memasang headset dan
mencoba supaya bekerja dengan baik namun itu tidak bekerja. Penyampaian adalah
kuncinya
Tujuan
harus fokus pada perhatian penonton dan menarik mereka ke dalam saluran, bisa
menggunakan squeze page yang seperti halaman pertama tapi ada video di dalamnya
dengan tujuan agar ditonton dan penonton berlangganan channel baik selama atau
setelah menonton dengan menggunakan formulir yang tepat di samping video,
squeeze page membuat fokus pada orang yang fokus pada tunnel, menggunakan kode
Youtube dan menaruhnya ke dalam situs dan juga meletakkannya di squeeze page,
hapus bagian sarankan video lainnya. Watermark masih ada disana
Satu
catatan untuk setiap video jika membuat video, meski video berisi instruksi,
dan lama hargai penonton dan beri tau kalau ini akan memakan waktu lama,
pastikan ada tulisan loading dan beri persentase yang menampilkan berapa cepat
proses loading. Jika tak ada info mengenai proses loading dan hanya tampilan
progres saja, maka aakn kehilangan penonton
Tipe
video yang berpotensi paling kuat dan menyakitkan yang dapat dilakukan untuk
bisnis adalah video streaming. Dengan situs Twitcam.com hanya dengan satu klik
segera dapat siaran langsung atau situs seperti Ustream.com akan memberikan
informasi ke teman di facebook, Twitter dan sebagainya. Masalah terbesar
penonton dan kemampuan. Hal yang sulit untuk meminta orang lain melakukan
sesuatu pada waktu tertentu, biarkan mereka untuk beberapa lama. Dengan kata
lain, orang lain harus meluangkan waktu mereka untuk menonton pertunjukkan
situs baru. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah menjadwalkan waktu siaran
dan mengirimkan informasi kepada mereka yang berlangganan, pengikut, dan teman
jadwal siaran akan dilakukan dan kemudian diingatkan kembali mereka saat hari
itu tiba. Merekam video live streaming.
Hampir semua situs livesteaming memperbolehkan merekam video yang bisa dipasang
ke dalam blog. Berhatilah agar rekaman tidak mencantumkan pertanyaan penonton
dan komentar di forum obrolan seperti yang mereka lakukan ketika siaran. Jika
ingin mengambil pertanyaan siaran langsung, pastikan mengulang pertanyaan di rekaman
sehingga penonton akan memahami apa yang dijawab. Salah satu kebiasaan buruk
saat orang melakukan live stream adalah ketika sedang mengobrol, orang lebih
memilih membaca skrip obrolan saat berada didepan kamera dan mereka selalu
menatap ke bawah. Akan terlihat canggung dan kehilangan potensial koneksi yang
di dapatkan dari melihat orang langsung ke matanya. Cara terbaik untuk
mengatasi adalah meminta orang lain untuk khusus memonitor jalannya obrolan
untuk kita dan menandai pertanyaan kunci dan menyampaikan kepada kita melalui
obrolan probadi jadi tetap fokus berhubungan dengan penonton
Media
sosial bagus untuk membangun hubungan dan bisa menghasilkan penjualan jika
melakukannya dengan benar. Media sosial bukan cara terbaik untuk mengembangkan
daftar kontak
Apa
pusat emosi sakit pasar atau pusat emosi kebahagiaa. Emosi pelanggan potensial
ingin dirasakan atau emosi yang mereka miliki saat ini. Cari jalanuntuk membuat
emosi memotivasi mereka atau temukan bagaimana mereka bisa belajar darinya.
Jika punya pemilik bisnis di dalam daftar kontak atau di tunel, salah satu
masalah terbesar mereka saat ini adalah ekonomi. Kita bisa mengubah ketakutan
menjadi motivasi dengan meyakinkan mereka kembali bahwa akan baik – baik saja,
bahwa mereka bisa berhasil melewatinya saat ekonomi bermasalah, karena bisa
dilakukan. Memutuskan emosi yang ingin dijalin. TimMovie didesain untuk
menginspirasi
Bersiaplah
untuk sukses. Tidak mempersiapkan untuk sukses di marketing viral lebih buruk
dari tidak pernah mengalami sukses sama sekali, terdengar byte, kita bisa
menulis twitnya tidak mempersiapkan kesuksesan lebih buruk daripada tidak
pernah mengalami kesuksesan sama sekali
Transfer
bandwith, biaya yang dihabiskan untuk server yang sudah digunakan
Setelah
marketing viral dilepaskan mereka akan benar lepas dan tak bisa dikontrol
50.
Fungsi dari situs web seharusnya tidak hanya menginformasikan tapi juga
mengumpulkan infromasi pengunjung. Di setiap keterikatan memasarkan bisnis
sendiri. Teknik pull and stay dapat menjadi permintaan sederhana untuk
mengumpulkan informasi pelanggan potensial melalui kontes (memberikan hasil
cetakan seukuran kartu pos) atau diskon. Mereka dapat mengumpulkan informasi
setiap orang dan tetap menjalin hubungan secara konsisten. Ketika orang memikirkan
target pasar, mereka membuatnya terlalu samar atau terlalu lebar untuk bekerja.
Fokus dimana pikiran berputar dan memenuhi kebutuhan mereka. Setelah memilih
fokus pasar, tulis daftar 10 Teratas. Toko kecil biasanya tidak bisa keluar
beriklan toko besar atau memberikan diskon yang lebih baik. Hasrat pada hasil
pahatan dan kemampuan memberikan pelanggan pelayanan pribadi adalah kekuatan
yang seharusnya menjadi fokus bisnis yang lebih kecil dan tingkatkan daripada
khawatir karena tidak sebesar pesaing. Tidak ada toko lebih besar bisa mengirim
kualitas artikel secara berkala ke pelanggan potensial yang tertarik. Toko
besar bisa membeli tingkat keterikatan melalui TV komersial atau papan reklame
51.
Mereka yang menyukai gaya spesifik seniman. Galeri khusus ini mempunyai
beberapa seniman yang mempunyai barang eksklusif di galeri mereka
Mereka
yang menyukai barang bernilai seni, tapi tetap ingin menawar
Mereka
yang penasaran dan tertarik dengan barang seni secara umum. Grup ini berisi
orang yang pemasaran akan semuanya
52.
Orang bagian sales harus menjalin hubungan dengan pelanggan potensia, tidak
hanya mengambil uang dari orang yang siap membeli saat ini. Asosiasi ritel
adalah orang yang sering menjalin keterikatan dengan pelanggan potensial.
Mereka memasarkan setiap hari ke orang atas nama perusahaan. Mereka orang
penting dalam lingkaran UnMarketing pada dasarnya namun mereka juga menjadi
alasan nomor satu mengapa penjualan merugi
53.
Pameran dagang adalah kesempatan untuk menjalin hubungan. Mempunyai kesempatan
untuk terhubung dengan pelanggan potensial dan mempromosikan merek. Banyak
vendor, seperti sales asosasiasi di ritel tidak mengerti bahasa tubuh sederhana
dan perilaku yang bisa dilakukan atau mereka malah merusak potensi penjualan
saat itu juga. Vendor banyak yang memberikan komplain di pameran dagang tentang
kualitas pengunjung. Mereka marah ketika beberapa dari mereka tidak mendapat
pembelian di pameran, tapi banyak pembelian masih berbasis kepercayaan dan
pameran dagang bisa menjadi titik awal membangun hubungan dengan orang lain.
sebagai orang yang menyelenggarakan pameran harus menciptakan tidak hanya
metode pull and stay untuk trade show tapi sistem follow up harus terjalin dan
segera. Menggunakan cara lama dengan mengumpulkan kartu nama dari pembeli
potensial sampai dengan menggunakan mesin mewah yang bisa di scan tanda
pengenal mereka dengan cepat dan mendapatkan semua informasi kontak mereka.
Memiliki sistem bisa menjalin hubungan dengan vendor dalam waktu 24 jam.
Telepon atau kirim email brosur hampir semua calon pelanggan akan datang dengan
alamat email. Meski mereka menanyakan tentang produk atau layanan yang tidak di
tawarkan, rekomendasikan vendor lain yang memilikinya. Menjadi orang yang dapat
membantu dengan cara menimbulkan perasaan suka kepada orang itu. Di pameran B2B
merupakan hal biasa bagi pengunjung dengan mudah memberikan informasi mereka
dengan cepat karena memang sudah ditargetkan. Kebanyakan pengunjung berpotensi
memiliki ketertarikan pada banyak vendor. Ketika berhubungan dengan pameran
dagang yang berbasis konsumen, hal yang lebih sulit untuk mendapatkan informasi
dan pengunjung karena ada banyak variasi industri di stan sehingga membuat para
pengunjung kurang ditargetkan
Pameran
barang konsumen juga memiliki banyak pengunjung pencari barang gratis. Kadang
cukup sulit membuat mereka untuk bersedia memberikan informasi pribadi. Pengunjung
tertarik ke setiap stan untuk mendapatkan barang gratis daripada produk
54. Salah satu cara ampuh membangun hubungan
potensial dan membuat stan ramai selama pameran dagang adalah dengan
menggunakan media sosial sebelum dan selama pameran berlangsung. Menggunakan
hanstag di Twitter dan mengadakan kuis secara langsung
55.
4 tipe orang:
a.
Dia yang paling hebat : dia mengenal semua orang, bekerja di ruangan dan
mmebuat merasa berada dirumah. Menyadari bahwa semua orang ada disana untuk
membentu diri mereka sendiri dan bertemu orang lain, bukan untuk mendengar
mengapa berpikir hebat. Mereka mendengarkan, tulus, dan pastikan tidak
memonopoli semua percakapan
b.
Dia yang canggung : dia akan memberi kartu naam dan dia tidak akan beranjak
dari sana dan kita akan merasa canggung
c.
Lelaki dengan Scoth: pria ini memutuskan cara terbaik bekerja di ruangan adalah
dikelilingi bar dan mulai bicara
d.
Pengumpul kartu : orang ini punya kumpulan kartu nama di tanganny dan siap
beraksi. Mereka adalah para agen properti atau asuransi yang menguasai tempat
56.
Buku digital mempunyai daya tarik, mudah dibeli, mudah dibagikan
Pemasaran
terjadi setiap kali menjalin hubungan (atau tidak) dengan masa lalu saat ini
dan pelanggan potensial. Jika percaya bisnis dibangun berdasarkan hubungan buat
mereka membangun bisnis
Menggunakan
Amazon Author Central bisa masuk sebagai penulis dan melihat informasi
penjualan yang hanya tersedia bagi penerbit
Merekam
buku sama sulitnya dengan menulis buku. Audible.com menjadikannya tersedia
melalui Amazon, iTunes, atau Audible.com mendapat eksposur ke para pelanggan
57.
Peningkatan merek adalah hal kecil yang diperhitungkan. Peningkatan merek
adalah sesuatu yang tidak terlalu mengubah pengalaman jika tidak terjadi, tapi
benar membuat pengalaman menakjubkan ketika berhasil
Kita
menghabiskan banyak waktu mencoba mencari tau apa yang harus dilakukan
selanjutnya, memfokuskan perhatian ke calon pelanggan masa depan dan bagaimana
agar bertumbuh. Lihat sekitar dengan baik dan hargai dimana berada dan semua
yang dilakukan. Jangan mengabaikan orang yang telah meluangkan waktu. Bertemu
orang dan menerapkan ide ke dalam tindakan UnMarketing yang sebenarnya