Jumat, 18 Februari 2022

Keberanian Kreatif




Kindness

 

Before you know what kindness really is

You must lose things,

Feel the future disolve in a moment

What you held in your hand

What you counted and carefully saved

All this must go so you know

How desolate the landscape can be

Between the regions of kindness

How you ride and ride

Thinking the bus will never stop,

The passengers eating maize and chicken

Will stare out the window forever

 

Before you learn the tender gravity of kindness

You must travel where the Indian in a white poncho

Lies dead by the side of the road

You must see how this could be you

How he too was someone

Who journeyed through the night with plane

And the simple breath that kepts him alive

 

Before you know kindess as the deepest things inside

You must know sorrow the other deepest thing

You must speak to it till your voice

Catches the thread of all sorrows

And you see the size of cloth

Then it is only kindness that makes sense anymore

Only kindness that ties your shoes

And sends you out into that day raises its head

From the crowd of the world to say

It is I you have been looking for

And then goes with you everywhere

Like a shadow or a friend

 

Naomi Shihab Nye

Kindness dari Words Under The Words: Selected Poems

 

Keberanian kreatif: memanfaatkan imajinasi, kolaborasi, dan inovasi untuk menciptakan kesuksesan melampui impian terbesar mengajak dengan indah untuk mulai mengatakan ya kepada diri sendiri dan kepada potensi impian

 

Dalam potensi terdapat kemungkinan akan kreativitas, inovasi, dan terobosan. Menemukan keharmoniasan diantara dua kekuatan bukan hal yang mudah, ketika satu kekuatan terlalu radikal mengambil alih atau terlalu mengganggu, maka kekuatan yang lain akan bereaksi, ketika status quo berusaha menegaskan dirinya, perang terhadap imajinasi akan tetap kuat, sebagai suatu keadaan konflik yang tidak dianjurkan, imajinasi, asosiasi ide bebas, dan koneksi konsep yang tidak terkait atau keberagaman tim dan orang, bisa terkena dampaknya. Ketika status quo mengambil alih keadaan, perang imajinasi mulai mengikuti. Ketika energi dari transformasi bergerak terlalu cepat bagi orang yang terpengaruh oleh transformasi itu, yang tersisa adalah ketidakpahaman, kemarahan, dan reaksi penarikan dari dunia itu. Saat berkerja kembali ke identitas dan politik. Dalam hal berorganisasi sebagai perebutan merek. Berpegang pada visi yang kurang optimal. Kemajuan dramatis dalam komputasi dan salah satu produk sampingannya, yaitu penyebaran informasi lebih cepat dan lebih banyaj, adalah salah satu faktor dalam memburuknya dinamika dan penggabungan antara apa yang stabil dan apa yang ditransformasikan. Akibatnya menjadi relevan dan tetap relevan menjadi semakin sulit bagi organisasi dan suatu merek. Karena hal terbaru dengan cepat menggantikan hal yang baru, tekanan pada produk lama semakin meluas, dan kebutuhan untuk berinovasi tumbuh lebih cepat, sementara siklus penemuan praktis tidak berubah

 

Praktik memimpin dengan keberanian kreatif menawarkan tujuh praktik yang berkembang dan terbuka secara terpadu dan bertahap: prduli, berikan rasa aman, tumbuhkan kepercayaan, bermain dengan bahaya, mimpi, temukan terobosan, dan bertumbuh

 

 

Saya peduli, oleh karena itu, saya berharap, oleh karena itu, saya membayangkan, oleh karena itu saya orang yang etis, oleh karena itu saya memiliki tujuan, oleh karena itu saya berhenti dan merenung

 

Cahaya teater dapat membebaskan jika berani mengungkapkan kebenaran dengan keberanian. Berkat cahaya yang menyinar kebenaran dan ukuran kehidupan, sesuatu hal yang dalam kasus terbaik, bahkan dapat menginspirasi untuk mengambil tindakan. Proses pewahyuan itu adalah pusat dari kreativitas, imajinasi, inovasi, dan bercerita

 

Dalam setiap budaya yang dilewati, ada kekuatan yang bertujuan untuk mempertahankan status quo dan energi perlawanan yang didedikasikan untuk transformasi itu sendiri

 

Dalam periode transformasi yang mendalam, ketegangan antara masa lalu dan masa kini sangat fluktuatif, dan hal ini dapat meningkat sampai pada titik yang menantang koeksistensi warisan, situasi saat ini dan aspirasi untuk mengubah masa kini. Ketegangan yang semakin meningkat dapat memengaruhi saat ini dan masa depan, ketidakpastian semakin meluas dan sebagai respons desakan untuk menemukan solusi baru atas masalah yang kompleks juga meningkat. Ini adalah dinamika yang mendorong untuk berinovasi, berubah, beradaptasi, dan bahkan mengendarai perubahan untuk mencegah menjadi korban transformasi buta yant tidak terduga. Tekanan untuk berinovasi dan memperbarui diri sambil tetap menghormati masa lalu dan masa kini, dapat dengan mudah merasa bahwa berada di tempat yang salah, merasa seperti remaja yang canggung, yang berdiri di antara dua zaman

 

Kreativitas: memanfaatkan ide orisinal atau ide yang tidak terkait atau mencampur aduk ide untuk menghasilkan sesuatu yang berseni, terampil, atau berkarya yang mempertanyakan membujuk atau menggerakan orang lain. Menulis kalimat dengan tata bahasa yang diciptakan adalah sebuah imajinasi. Kreativitas tidak terbatas hanya pada seni, melainkan dengan menjadi hidup itu sendiri berarti berpotensi menjadi kreatif, dan karenanya merupakan suatu ekspreksi kehidupan

 

Keberanian: memutuskan untuk melangkah maju ke arah yang tidak diketahui, ke arah yang tidak pasti atau ke arah yang pasti meski takut

 

Mempraktikkan keberanian kreatif berarti mengembangkan postur mental yang membantu untuk bergerak maju di dunia, meski ada rasa takut ditolak atau takut gagal. Hal itu menunjukkan bahwa dapat bekerja dengan tujuan yang membawa nilai bagi diri sendiri dan orang lain. Tujuan mempraktikkan keberanian kreatif adalah untuk memprovokasi pertanyaan penting menawarkan jawaban yang bermakna, mendukung wawasan, dan melihat setiap emosi sebagai hal yang mulia. Hal ini menunjukkan gerakan anggun, mengetahui bahwa selalu dapat meningkat kemampuan untuk lebih terhubung dengan keterampilan. Hal ini mengusulkan sebuah jalan untuk mengembangkan kemampuan untuk berbagi keberanian kreatif dengan orang lain. Dan menawarkan pintu yang terbuka untuk merangkul hal berseni di dalam diri, dapat menemukan jalan yang mengarah pada penguasaan dan bahkan keahlian, tidak peduli siapa kita dan apa yang dilakukan. Mempraktikkan keberanian kreatif dapat mengusulkan rute bagi kita untuk melewati ketakutan akan kegagalan. Disana akan menemukan jalan baru menuju sukacita dengan membawa sesuatu yang penting bagi kehidupan kita dan orang lain. Dalam istilah konkret, hal ini berarti bahwa belajar untuk menemukan sesuatu yang tidak diketahui dengan penuh cinta, ini berarti bahwa bisa menghadapi tantangan yang sulit, masalah yang saat ini tampaknya mustahil untuk diselesaikan bahkan bisa merangkul situasi dimana sebagian besar orang akan meragukan apakah dapat berhasil atau tidak

 

Relevansi menjadi mata uang yang utama, faktor baru dan tidak konvensional yang disebut sebagai garis atas, memperluas konvensional bagi garis bawah organisasi. Di luar pemikiran tradisional yang dimiliki tentang laba dan neraca (garis bawah) harus mengintegrasikan kedalam aspirasi pemikiran tentang relevansi, makna, dan resonansi bagi orang yang diciptakan  dan yang pada akhirnya orang mendapatkan manfaat dari pekerjaan yang kita lakukan

 

Keberanian kreatif mengacu pada suara yang ada di dalam diri, yang bergerak melewati bisikan yang menuduh dan menghina, anda pikir anda siapa? Dan mencoba untuk tetap membuat sesuatu yang indah atau sesuatu yang berarti, bahkan jika ada risiko besar akan penolakan dan kegagalan. Hanya dengan mengatakan Tetap maju, terus maju terlepas dari semua itu, tetap maju meskipun takut, memicu momentumnya sendiri, dan membangun pola pikir di dalam diri yang dapat mengubah cara menjalani hidup, tim yang didukung, proyek yang dikerjakan, dan organisasi tempat bergabung. Sebagai pola pikir ini mengubah perspektif dalam memecahkan masalh yang tidak biasa dan tidak konvensional. Hal ini membuat menerima dan merangkul kenyataan bawa banyak dari tantangan yang relevan dan penting, tidak memiliki buku panduan. Hal ini merujuk pada permainan kreativitas batin, sebuah mentalitas untuk dikembangkan seiring waktu, tapi dapat diakses secara instan, bukan hanya seperangkat teknik dan petunjuk. Hal ini menunjukkan bahwa di dalam inti manajemen, kepemimpinan, dan bisnis, ada yang benar mendukung kreativitas, inovasi, dan pertumbuhan

 

Meski praktik keberanian kreatif dan pola pikir dapat membantu menemukan solusi terhadap permasalahan yang berat, masalah yang hampir mustahil dipecahkan, kekuatan keberanian kreatif lebih kuat dapat membantu memahami perbedaan, mentransformasikannya menjadi keunggulan kuat untuk bisnis, kepemimpinan, dan inovasi. Hal ini dapat memicu kepercayaan pada kemampuan dalam menemukan solusi untuk setiap masalah meski tidak ada instruksi manual atau bantuan jawaban yang siap untuk digunakan. Mempraktikkan kepemimpinan dengan kerangka kerja yang diusulkannya dapat mendukung upaya untuk menjembatani kesenjangan atas keragaman yang kompleks, meningkatkan imajinasi untuk menemukan hal yang berharga dalam apa yang membuat berbeda namun terhubung. Meningkatkan kemampuan dalam mengintegrasikan beragam kelompok orang (misalnya beragam dalam hal usia, jenis kelamin, bakat, kemampuan, geografi, latar belakang, disiplin, kepercayaab, dan aspirasi) dalam konteks rangkaian tantangan yang berbeda dan kompleks. Bertumbuh ketika menangani proyek yang dapat memengaruhi dunia secara positif dengan cara kecil dan besar, mempraktikkan keberanian kreatif berarti menyerukan bentuk seni baru di tempat ekrja yang meminta untuk mengintegrasikan elemen, pengetahuan, dan praktik yang sudah diketahui untuk membantu melakukan pekerjaan visioner. Dan akhirnya akan menginspirasi untuk mengintegrasikan masa lalu dan masa kini bisnis dan pekerjaan secara lebih konstruktif daripada yang sudah dilakukan sebelumnya

 

Keberanian kreatif bukan obat mujarab, tidak benar membutuhkan nilai konstruktif dan praktik kerja seperti inklusi, kolaborasi, dan kreativitas untuk mewujudkan sesuatu atau menciptakan nilai melalui inovasi. Dapat memberikan perintah kepada orang. Bekerja dalam silo, bahkan dalam kerahasiaan, memaksa orang di sekitar untuk mengeksekusi visi tanpa meminta masukan dari mereka atau mempertimbangkan aspirasi mereka, kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa dapat memperbudak orang dan masih menemukan cara untuk menciptakan nilai dengan mengeksploitasi mereka. Namun sudah menjadi rahsia umum jika bukan praktik umum bahwa banyak pemimpin sumber daya manusia progresif di seluruh dunia sekarang mengakui atau memberi nasihat kepada para CEO, presiden, dan dewan mereka untuk menemukan cara untuk terlibat, memberdayakan karyawan mereka dan setiap anggota kelomook mereka untuk membangun organisasi yang mendukung pertumbuhan semua orang, bukan hanya pertumbuhan bisnis atau segelintir orang bahagia

 

Pencarian tempat kerja yang konstruktif dan transformatif. Keberanian kreatif bertujuan untuk menginspirasi, karena setiap situasi kompleks dan sulit membutuhkan kreativitas dan imajinasi

 

Aksi trapeze terbang terbaik di dunia dibuat sebagian besar berasal dari negara bekas Uni Soviet (Rusia, Ukraina) dari China dan Korea Utara dengan kontrak dua tahun di Cirque du Soleil

 

Kita  dapat menyadari keberadaan perang terhadap imajinasi bukan dari perang itu sendiri melainkan dari dampak yang dihasilkan, kondisi yang mengarah pada perluasan hal itu, dan lingkungan beracun yang dihasilkan. Orang yang hidup di bawah perang imajinasi meminta izin, otorisasi, validasi, dan persetujuan sebelum melakukan sesuatu, atau mereka menutup diri untuk tidak lagi meminta terlalu banyak dari kehidupan ini. Imajinasi menjadi suatu hal yang mencurigakan dan subversif yang harus ditekan. Tanpa menyadari, secara progresif mengubur kebenaran tentang siapa diri kita dan berusaha untuk menyembunyikan sebaik mungkin ketertarikan kita terhadap cahaya dalam kehidupan, dalam bentuk paling ekstrem, perang melawan imajinasi membuat kehilangan pandangan tentang kesucian kehidupan apapun, termasuk kehidupan sendiri. Imajinasi diasosiasikan dengan kreativitas artistik atau inovasi teknologi, pola pikir kritis dapat memengaruhi setiap aspek kehidupan. Imajinasi mewakili potensi yang perlu dikembangkan dari kemampuan untuk menggunakan hati dan pikiran dalam memvisualisasikan hidup secara berbeda dari visualisasi yang dimiliki saat ini, dengan latihan, imajinasi memberikan kekuatan untuk memproyeksikan gambaran mental masa depan yang hanya ada dalam pikiran ke layar masa kini, semakin sering menggunakan hati dan pikiran untuk memproyeksikan realitas yang diciptakan atau bagian dari realitas buatan di masa kini akan semakin baik dalam menggunakan keterampilan imajinasi yang kritis, semakin memercayai kemampuan untuk membayangkan apa yang belum ada akan semakin baik peningkatan sebagai inovator, integrator, perbedaan, keragaman dan pembuat kemungkinan dan pemecah masalah, mendapat kesempatan untuk menjadi pembuat hal yang masuk akal atau pembuat sesuatu bermakna. Imajinasi merangkum kemampuan untuk menemukan totalitas atau bagian dari hidup, bahkan meski bagian itu belum ada, imajinasi dapat menjadi sumber pertumbuhan dan fleksibilitas mental, diluar penciptaan simbol (seni), penemuan alat (teknologi),  dan adaptasi bahasa (pengkodean), untuk hati dan pikiran, melalui imajinasi secara dramatis dapat meningkatkan hubungan dengan kehidupan orang di sekitar, perang imajinasi memungkinkan semua hal itu

 

Fitur mendasar dari perang terhadap imajinasi : kepemimpinan disfungsional, bentrokan antara masa lalu dan masa kini, kecepatan anomali, dan ketidaksadaran yang disengaja

 

Kepemimpinan disfungsional mengacu pada dogmatis autokratisdespotik (hanya kita yang benar). Keegoisan, atau pendekatan rabu (dengan cara apapun semua tidak terlihat tidak penting) terhadap kepemimpinan (atau gabungan dari hal ini), biasanya atribut yang merusak ini adalah hasil dari rasa takut, sadar atau tidak sadar, berlapis pada mekanisme pertahanan atau serangan canggih atau keduanya. Pendekatan kepemimpinan ini sering diekspresikan melalui keangkuhan (keangkuhan ekstrem), kepicikan dan delusi kemandirian. Perang melawan imajinasi hadir ketika ruang untuk pertikaian, konflik, atau perentangan terhadap situasi yang dianggap tidak adil oleh orang di engara itu tidak ada

 

Bentrokan antara masa lalu dan masa kini bermula dari ketegangan yang diperburuk antara nilai pembentukan dan kekuatan aspirasi transformatif yang tertanam di masa kini, dalam lingkungan, masa depan menjadi tidak terduga, buram dan tidak jelas, filosofi intinya tentang kemandirian bermetafosis menjadi perfeksionisme dan isolasi ekstrem dari sebagian besar dunia

 

Kecepatan anomali. Dalam konteks anomali kecepatan, segala sesuatu bergerak terlalu lambat terlalu cepat tentang kenyamanan atau kejelasan. Ketika langkah yang dibutuhkan untuk adanya peningkatan bergerak terlalu lambat untuk memberikan kenyamanan dan perubahan yang diimpikan hampir mustahil untuk terlaksana, akan timbul rasa entropi akan terjadi kemunduran bahkan ketidakadaannya gerakan, situasi dapat menimbulkan perasaan bahwa bergerak mundur dimana perjalanan waktu hanya fantasi dan perlawanan terhadap kemajuan menjadi satunya perkembangan yang bisa dilakukan, mencoba bertahan dengan masa lalu dan tidak melakukan perubahan apapun. Kecepatan perubahan dan transformasi bisa terjadi begitu cepat sehingga orang merasa bahwa tidak ada waktu yang cukup masuk akal untuk berpikir dan menyerap apa yang sebenarnya diwakili oleh revolusi untuk kehidupan mereka. Di dalam kecepatan anomali, perasaan tidak tersentuh, tidak mampu mengimbangi keadaan saat ini, dibesarkan dan bahkan angin (konservasi), pawai transformasi akan melambat, dan ketika aspirasi masa kini mengambil alih secara membabi buta (transformasi) maka aspirasi akan membuang referensi dari masa lalu, secara kasar dan secepat mungkin

 

Ketidaksengajaan yang disengaja, menutup mata ketika menghadapi suatu keadaan atau masalah yang ingin dihindari, meski tau bahwa hal tersebut ada di hadapan kita, kita berharap dengan mengabaikan atau bahkan berpura bahwa mereka tidak ada, kita akan dapat berkembang tanpa harus berurusan dengan hal itu, bahkan ketika berhadapan dengan bukti yang paling jelas sekalipun, menolak untuk melihat apa yang ada di depan kita

 

Dua pilar dalam perang imajinasi : ketidaksadaran dan waktu. Ketidaksadaran mengacu pada kepemimpinan yang picik, otokratis atau tidak berperikemanusiaan yang tidak berpihak pada kemurahan hati melainkan kepada kontrol dan rasa takut kehilangan yang dijadikan sebagai mata uang utama dan sumber kekuasaan kepemimpinan seperti ini, hal ini juga mencakup penolakan yang disengaja dan sistematis atas fakta atau fakta yang tidak disukai, atau akan menempatkan tindakan yang telah ditentukan sebelumnya

 

Pilar kedua waktu, mengacu pada ketidakharmonisan yang diperparah antara nilai dari masa lalu dan gerakan transformasi atau inovasi masa kini, di satu sisi akan selalu ada ketegangan alamiah antara kebaktian, hasil dari sejarah masa lalu dan di sisi lainnya, ada aspirasi bagi kita untuk meningkatkan diri dan  bertumbuh, ketegangan antara masa lalu dan masa kini dimana imajinasi berkembang adalah salah satu sumber kreativitas kita yang paling dalam dan jembatan yang memungkinkan untuk membentuk masa depan, gerakan maju di dukung oleh penemuan dunia dan di dalam diri sendiri, ketika ketegangan alami antara kedua kutub bergerak melampui titik yang dapat ditoleransi, tapi juga meningkatkan risiko merusak konflik yang ada dan membuat kita hulang arah serta meningkatkan kehancuran. Ketika ketegangan semakin memburuk, ketika jangkar budaya tumbuh dan berkembang dari bentrokan warisan dengan seruan transformasi dan permohonan akan masa depan, ketidakharmonisan mendalam dan berbahaya yang muncul kemudian memberikan kontribusi pada intensitas perang imajinasi, ini biasanya terjadi ketika bermimpi untuk kembali ke masa lalu, menghentikan waktu atau menyemangati diri ke masa depan, ketika masa lalu dan masa kini bertengkar di masa kini karena akselerasi perubahan nyata, pembaruan sejarah besar, perubahan paradigma politik, restrukturisasi di tempat kerja, kemampuan untuk menggunakan imajinasi melalui saringan hati dan pikiran, berisiko untuk menyerah terhadap perang, ketika berusaha membuat penilaian awal dari budaya di tempat bekerja, mungkin melihat kepemimpinan yang otokratis, picik atau egois di tingkat eselon atas, indikasi jelas bahwa perang terhadap imajinasi terjadi

 

Perang imajinasi dirasakan setiap kali tidak menghadapi kesalahan yang dibuat, membedakan ketajaman keterbatasan, dan menghilangkan prasangka. Perang itu ada ketika menganggap diri kita benar, berpikir memiliki semua jawaban dan menganggap bahwa lebih penting untuk menjadi orang yang benar dibandingkan orang yang bahagia. Perang ini dapat melakukan banyak kerusakan ketika suasana hati yang kritis menyatakan keraguannya tentang inisiatif, aspirasi, dan siapa diri kita sebenarnya. Perang terhadap imajinasi menciptakan konteks dimana kita bisa menjadi orang yang kaku, manipulatif, sombong, mengalahkan diri sendiri, picik dan bahkan kejam terhadap orang lain dan diri sendiri. Ketika hal ini tersebar di dalam seluruh organiasi, atribut meluas, dan memengaruhi keterlibatan di dalam organisasi, sebuah perang yang memengaruhi kemampuan untuk melihat dunia dengan rasa cinta ketika kita adalah orang yang mengobarkan perang, hal ini menghalangi untuk mengucapkan maaf ketika menyakiti orang lain, secara alternatif, menjadi korban dari agresi, hal ini menghalangi untuk berjalan di dunia dengan rasa percaya diri, menjadi orang yang impulsif dan ketakutan, bahkan mendapati diri meminta izin hanya untuk bernapas dan hidup. Perang terhadap imajinasi mendorong kehidupan antikreatif, atau kreativitas yang disalurkan menuju kehancuran, penaklukan, secara konkret atau metaforis, tentang apa yang bukan diri kita, apa yang tidak tampak seperti kita, dan apa yang tidak setuju dengan kita

 

 

Perang imajinasi membuat kita terpaksa untuk memilih. Keterampilan dan pragmatisme sesuatu yang diusahakan untuk diraih, hal ini menuntut investasi berupa upaya bahkan rasa sakit untuk diintegrasikan, dan memiliki kemuliaan  karena tidak mudah untuk diakses, memperoleh kemampuan penalaran membuat dapat menempa karakter dari waktu ke waktu, imajinasi dan kreativitas sebagian besar terkait dengan kehidupan arsistik atau dengan pola dasar berbakat, anggapan alamiah bahwa satunya cara memiliki bakat kreativitas bahwa bakat diberikan kepada kita bahwa tidak benar mengupayakan hal itu hanya menambahkan kecurigaan pada sesuatu yang sudah dianggap tidak jelas dan sulit untuk diukur

 

9 November 1989, Tembok Berlin diruntuhkan

 

Apa yang kita pilih untuk dilakukan bisa menjadi hal yang penting dan bermakna bagi diri sendiri dan orang lain, meski ada rasa takut akan penolakan yang tidak sepenuhnya bisa dihilangkan

 

Perang imajinasi berusaha untuk membangun tembok untuk mengunci imajinasi menjauh dari kenyataan, terkecuali membangun tembok tanpa pintu dan secara efektif mengunci diri sendiri dari dunia luar, maka akan selalu ada celah, akan ada kesmepatan untuk menerobos tembok ini, atau secara metaforis, untuk harapan, cahaya, dan persatuan untuk muncul kembali. Kondisi kerja dalam perang imajinasi akan berkembang dna menciptakan produk serta layanan yang memiliki dampak berarti, dimana kita tinggal atau bekerja, perang melawan imajinasi menciptakan kehancuran terbesar ketika mengintegrasikan kodenya ke dalam diri kita, hal ini memengaruhi kapasitas untuk tumbuh secara konstruktif dan bekerja dengan lebih banyak hal yang memiliki pengaruh dan makna, di ujung spektrum lain, kreativitas sebagai sebuah alat dan pemicu inovasi dapat menghasilkan dampak penting dan berkelanjutan

 

Semakin perusahaan memahami mengenai warisan dna alasan relevansinya di masa lalu atau saat ini, maak semakin banyak perang dapat bertumbuh, perusahaan dapat melepaskan masa lalu yang mereka miliki atau tidak terlalu berpegang teguh pada masa lalu, semakin masa lalu berfungsi sebagai tongkat untuk menjustifikasi relevansi keberadaan dibandingkan dengan rujukan kuat terhadap dasar perusahaan maka akan semakin berisiko pertumbuhan perusahaan di masa depan,  bentrokan antara masa lalu perusahaan, masa kini dna masa depan memberikan peluang untuk meningkatkan pengaruhnya terhadap dunia, hal ini juga dapat menimbulkan risiko perusahaan menjadi defensif mengenai aset dan pada akhirnya perusahaan akan kehilangan kekuatan dan kepentingan, apabila menmabahkan latar belakang dengan gaya kepemimpinan autokrasi dan proses pengambilan keputusan yang tertutup, tidak inklusif, dan tidak menyukai keberagaman maka arogansi dapat dengan cepat berkembang, dan memili keyakinan bahwa semua jawaban hanya datang dari dalam perusahaan, hal ini menyebabkan konstituen, karyawan, anggota tim, klien dan pelnaggan semakin kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan perusahaan untuk memberikan pengaruh positif pada dunia, semua konstituen juga mulai kehilangan kepercayaan pada kapasitas mereka sendiri meningkatkan imajinasi dan kreativitas untuk dapat menyelesaikan masalah dan menghadapi tantangan yang ada dalam lingkungan mereka. Mereka kehilangan kepercayaan kreatif

 

Keberasian berasal dari keputusna yang diambil saat ini hanya bertahan 10 detik, tapi bisa cukup kuat untuk memicu jalan menuju kepercayaan diri, keberanian mendahului kepercayaan diri, kepercayaan diri adalah produk sampingan, sebuah hasil yang berasal dari keputusna untuk mempraktikkan keberanian, tanpa keberanian kreatif, rasa takut akan mulai muncul. Kreativitas dapat seperti pemborosan terhadap waktu dan sumber daya yang mahal. Pada level individu di dalam organiasi, efek beracun dari perang terhadap imajinasi dapat mengambil banyak bentuk bahkan bisa terlihat jinak dan tidak terlalu penting

 

6 gejala utama atau keyakinan yang salah dapat membantu mengindentifikasi keberadaan unsur perang terhadap imajinasi di tempat kerja, kapanpun gejala ini muncul risiko perang tumbuh semakin luas

 

1. Tidak kreatif

 

2. Hanya seniman yang kreatif. Perang pada imajinasi menghalangi kebutuhan dasar akan akuntabilitas, keterikatan dan rasa inisiatif yang didambakan perusahaan untuk dimiliki oleh para karyawan. Pada ekspresi yang paling mendasar, kehidupan sendiri adalah penjelmaan dari kreativitas, dan semua dapat menjadi vektor, menjadi media energi kreatif itu sendiri, memanfaatkannya untuk bekerja dan untuk kehidupan kita

 

3. Kreativitas adalah hal yang langka

 

4. Orang yang spesial, satunya orang yang bisa menjadi kreatif. Menjadi kreatif tentang memiliki hubungan khusus, orisinil, dan berani dengan apa yang dimiliki di dalam diri kita dan orang disekitar kita

 

5. Kreativitas hanya buang waktu, tidak memberikan pengembalian investasi, tidak memiliki nilai

 

6. Percaya hanya kepada hasil (kreativitas dalam hasil bukan dalam proses). Industri hiburan terkenal karena lebih mementingkan hasil daripada proses yang mengarah kepada hasil

 

Perang imajinasi di tempat kerja akan memengaruhi kemampuan kepemimpinan untuk menjadi lebih inklusif dan visioner dengan berusaha memasukkan beragam sudut pandang dan integrasi umpan balik yang gesit dari dunia luar terhadap aktivitasnya, perang terhadap imajinasi akan berdampak besar pada tim, kelompok, dan individu ketika ada jumlah waktu yang tidak proporsional untuk berpikir dalam kaitannya dengan tindakan, baik karena terlalu banyak berpikir tanpa membuat sesuatu terjadi, atau sebaliknya karena terus – menerus dalam mode aksi dengan sedikit atau tanpa memiliki ruang untuk refleksi yang mendalam dan pekerjaan yang mendalam. Perang imajinasi di tempat kerja akan meningkat ketika keharmonisan dan ketegangan aalmi antara kesuksesan masa lalu dan warisan organisasi dan pertanyaan yang mendesak di masa kini, mulai kehilangan harmoni, menjadi disonan dan konfliktual, tujuan perusahaan tidak jelas dan digantikan dengan fokus eksklusif pada intinya, semakin banyak jawaban yang diberikan terhadap pertanyaan cenderung menguraikan ketidakharmonisan waktu dan kesadaran, masa lalu dan masa kini, semakin besar kemungkinan bahwa perang tak kasat mata terjadi, jangan putus asa, ada kemungkinan transformasi ketika ada keinginan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, aapbila jawaban terhadap pemindai cepat ini menunjukkan bahwa organisasi cenderung ke arah yang harmonis, maka selamat, jalan yang dilalui masih bisa menginspirasi untuk memperkuat proyek, tim, dan bisnis dengan semangat keberanian kreatif

 

Memimpin dengan keberanian kreatif menawarkan dukungan terhadap jalan menuju kepentingan, baik di dalam diri atau diluar diri dan mereka, betapa besar atau kecil

 

Keberanian kreatif adalah pola pikir yang dipicu oleh keputusan untuk merangkul hal yang tidak diketahui tanpa memiliki semua jawaban, kita memiliki potensi untuk mengaktifkan keberanian kreatif, istilah umum untuk serangkaian praktik dan kegiatan yang bertujuan untuk mendukung lingkungan yang subur akan kreativitas dan inovasi holistik. Keberanian kreatif membuka jalan untuk bergerak melalui ketakutan atau kegagalan menuju sukacita membawa sesuatu yang penting bagi kehidupan kita dan orang lain, terhadap keprihatinan konvensional yang dimiliki pada batas bawah, menambahkan batas atas yang mempertimbangkan relevansi, makna, dan resonansi bagi penerima hasil pada akhirnya mendapatkan manfaat dari hasil pekerjaan. Kepemimpinan autokrasi atau rabun jauh (fokus pada batas bawah yang diperlukan tapi tidak pada batas tinggi yang vital, karya visioner), risiko perang imajinasi, perang terhadap potensi kreativitas, inovasi dan terobosan di tempat kerja juga tinggi,  ada cara untuk melawan, merebut kembali imajinasi bawaan yang suci dan dengan berani mengubah atau menghidupkan kembali pekerjaan penuh makna dan sumber nilai yang nyata, bagi kita dan bagi mereka yang bekerja untuk kita dan dengan kita

 

Perang terhadap imajinasi memiliki karakteristik :

 

1. Kepemimpinan disfungsional

2. Bentrokan antara masa lalu dan masa kini di tempat kerja, membuat mereka sulit dikelola dan bertumbuh

3. Kecepatan anomali : hanya sedikit atau tidak ada waktu untuk berpikir, merefleksikan, dan mundur

4. Ketidaksadaran yang disengaja: penyangkalan atau penolakan organisasi dalam menangani fakta dan persepi tentang organisasi itu sendiri

 

Tahap revolusi untuk mengubah pekerjaan : peduli terlebih dulu, memberikan rasa aman, menumbuhkan kepercayaan, bermain dengan bahaya dan keterbatasan, bermimpi, menentukan terobosan, bertumbuh

 

Kepercayaan merupakan hal yang melampui transaksional dan bergerak ke arah emosional. Dalam semangat yang sama, pertumbuhan mengikuti penemuan terobosan karena biasanya sulit untuk bertumbuh tanpa adanya terobosan, hal ini bukan berarti bahwa segala sesuatu sudah sempurna, hanya saja ada, cukup kepeduliaan dan rasa aman untuk menjalani dan bekerja melalui kepercayaan

 

Rasa hormat bukan langkah pertama ketika pemisahan adalah status quo

 

Perhatian adalah bentuk kemurahan hati yang paling langka dan paling murni

 

Perang imajinasi mengekspresikan dirinya dalam pelepasan yang dapat dirasakan dan ditindaklanjuti oleh para eksekutif dan karyawan lainnya, bila dibiarkan tanpa pengawas, pelepasan akan menjadi status quo dan mengarah kepada lingkaran setan. Ketika tertutup, akan menciptakan kurangnya transparansi dan kelangkaan komunikasi yang terbuka, sinisme yang terjadi akan memengaruhi setiap orang dengan kekuatan gulungan/spiral. Kata pelepasan memiliki implikasi yang mendalam, tidak hanya untuk melemahkan potensi yang ada dalam pelerkaan tapi dalam konteks lebih besar dari tatanan sosial dan ekonomi, melepaskan diri berarti untuk menjadi tidak terhubung dan menjadi skeptis terhadap kemampuan untuk menciptakan perubahan positif dalam hidup atau untuk memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan, untuk melepaskan berarti membiarkan keberanian kreatif menghilang, menerima keyakinan internal dan kolektif, bahwa tidak dapat mengubah hidup, sumber rasa sakit, dan tantangan atau masalah yang ada di depan, melepaskan dari potensi yang dimiliki untuk menciptakan dan berinovasi

 

Rasa hormat seperti rasa cinta lebih sulit untuk diberikan ketika belum pernah menerima. Memiliki keberanian untuk peduli terlebih dulu, karena hukum timbal balik dimulai di suatu tempat, maka dapat memulai dengan diri kita dengan kita sebagai pemimpin, melalui keputusan mempraktikkan keberanian kreatif untuk peduli terlebih dulu. Rasa hormat adalah salah satu hasil dari sesuatu yang lebih besar atau setidaknya sesuatu yang mendahuluinya: peduli. Peduli  terlebih dulu pada akhirnya mengarah pada rasa hormat sebagai produk sampingan yang diinginkan, meski bukan sebagai hadiah awal. Bergerak bersama dengan keberanian kreatif berarti bergerak melampui rasa takut dan rasa sakit sebagai korban, gagal dalam pertukaran untuk memberikan rasa peduli terlebih dulu, hal yang berani dan berlawanan dengan intuisi dan bertentangan dengan konsep saling membalas

 

Dalam situasi penarikan diri di tempat kerja, cenderung untuk terlebih dulu mengharapkan rasa hormat dari anggota tim, kolaborator, dan karyawan lainnya. Rasa hormat terhadap mereka, investor, pemimpin, komitmen, tujuan terhadap indikator kinerja utama, kolega, deadline, investasi yang dikeluarkan perusahaan dalam proyek tertentu, dll. meski rasa hormat sangat berarti, tapi hal dimulai dengan kepedulian bukan rasa hormat, rasa hormat didapat melalui rasa yang takut yang bisa dilakukan dengan paksaan

 

Efek perang yang halus namun menghancurkan imajinasi seperti sinisme, negativisme, dan penarikan diri bisa sejauh dan sekelam seperti melakukan bunuh diri di tempat kerja dari karyawan yang merasa putus asa dan untuk mengakhiri rasa sakit serta kewajiban dari lingkungan yang beracun, penarikan diri hal yang nyata dan hasilnya mengerikan

 

Alat paling ampuh yang dapat ditawarkan oleh pemimpin manapun untuk mempraktikkan kepeduliaan adalah dengan mendengarkan. Kekuatan super tambahan bisa menjadi hal yang konstruktif dan destruktif, tergantung pada apa yang akan kita lakukan terhadap kekuatan super tambahan, kekuatan super adalah kemampuan menambah nilai tidak terduga untuk bekerja sambil secara langsung atau tidak langsung memberikan aspirasi kepada seseorang, hal ini tersedia bagi siapa saja yang melihat dan berbeda bagi setiap orang. Di samping kemampuan untuk mengembangkan pendengaran yang kuat, salah satu landasan dari praktik peduli terlebih dulu, di balik pemikiran magis yang mempertimbangkan kekuatan super sendiri, terdapat basis bukti kuat dari dunia dunia kreatif dan artistik sebagai kekuatan afirmasi. Karya seni tumbuh dan ada di pikiran sebelum karya menemukan manifestasinya di dunia, baik itu berupa wujud nyata atau secara maya. Bahwa konsep menciptakan sesuatu dua kali bukan hal baru tapi terkadang dilupakan ketika mempertimbangkan bagaimana cara afirmasi bekerja, dalam memberikan sifat kekuatan super kepada sebagian besar dari kekuatan, bakat dna kelebihan yang terkenal, memberi melalui penegasan sesuatu yang supernatural dan sakral apa yang dapat dibawa ke dalam pekerjaan, secara simbolis membawa kemampuan sedikit lebih serius tanpa menjadi terlalu serius tentang hal itu

 

Untuk membangun atau mendukung kekuatna yang benar kreatif dan inovatif di tempat kerja membutuhkan pemahaman aspirasi batin sendiri dan orang dari kolega, karyawan dan anggota tim lainnya. Kunci untuk menemukan kekuatan super yang bersembunyi dengan memiliki pemahaman tentang aspirasi dan kerinduan mereka, secara mendalam, dangkal atau sepele, hal ini tidak berkaitan dengan pekerjaan, tapi jika bersedia aspirasi terdalam dna kerinduan yang muncul maka akan memiliki jalan untuk menemukan kata yang paling tepat untuk menggambarkan kekuatan super sendiri dan orang yang disayangi dan orang yang mengelilingi

 

Kekuatan super kolektif , diperlukan pemimpin untuk mengkarakterisasi berdasarkan pada pemahaman intuitif dan faktual mereka tentang kekuatan super individu, apa yang bisa menjadi kualitas kolektif kelompok dan cara terbaik untuk memberdayakannya

 

Banyak pekerjaan dalam peduli terlebih dulu yang bertujuan untuk menciptakan ruang untuk menganggap serius kekuatan super dan kejeniusan sendiri  dan orang lain

 

Kata – kata adalah hal yang kuat, mereka menawarkan arahan, bimbingan, refleksi diri. Pada tingkat yang lebih pribadi, peduli terlebih dulu berarti menemukan kata untuk menawarkan bimbingan dan refleksi diri. StrengthsFinder and TTI Success Insights alat yang membantu dan kuat dalam menemukan kata konstruktif yang dapat memandu proses dan pemikiran dalam mengekstraksi kekuatan super dan kejeniusan dari diri dan tim

 

Dalam proses menciptakan kisah baru, pertunjukan langsung, atau sandiwwara dengan segera mulai bekerja untuk berinvestasi dan membangun konvensi (aturan) dari dunia yang coba diciptakan, tergantung pada kisahnya. Semakin koheren dan sah dunia, bahkan meski dunia tidak ada, maka akan semakin mudah dunia untuk menemukan pendengar dan beresonansi secara mendalam. Membangun konvensi dari dunia pribadi dan yang terkait dengan organisasi menuntut untuk menyusun narasi. Ketika terlibat dalam proses kreatif sendiri untuk membangun narasi pribadi bahkan kata yang lebih resonan akan muncul menentukan bagi kita dan orang lain apa arti kejeniusan yang sebenarnya

 

Jenius kita tinggal dekat dengan kita, melewati dari waktu ke waktu dengan irama dan  jadwalnya sendiri. Praktik peduli terlebih dulu pada akhirnya berarti mengembangkan keintiman yang tidak kenal takut dengan jenius itu hal itu berarti menjadi sangat pandai mendengarkan potensinya sehingga dapat menawarkannya kepada diri sendiri dan dunia, penangkal pertama bagi pelepasan dan perang terhadap imajinasi, peduli terlbih dulu bukan tentang kompromo kualitas pekerjaan atau standar keunggulan yang telah ditetapkan untuk diri sendiri dan bisnis, tentang melakukan sesuatu dengan pertimbangan untuk pemikiran, aspirasi, dan bakat mendalam dari orang yang bekerja dengan kita, meski budaya populer menunjukkan bahwa hanya memiliki pilihan antara kesuksesan dan hasil setengah jalan. Peduli terlebih dulu tidak tergantung pada apa yang diterima sebagai imbalan, itu adalah keputusan kepemimpinan yang diambil untuk mengangkat diri sendiri dan organisasi dimana pun kita berada

 

Praktik :

 

1. Mendengarkan. Praktik utama dalam peduli terlebih dulu untuk tim dan untuk diri sendiri. Hal ini hanya mencakup mendengarkan secara aktif, dengan maksud untuk benar memahami dan bertindak berdasarkan apa yang dipahami, ini adalah praktik secara berkualitas akan meningkat ketika menggunakan, membutuhkan waktu. Untuk menangkap sebanyak mungkin pemikiran tentang aspirasi dna pemikiran tim yang terbaik adalah memikirkan cara formal, informal. Dan anonim untuk menangkap apa yang ada di dalam hati dan pikiran tim

 

2. Hubungan informal. Menciptakan peluang bagi orang untuk terhubung secara informal terutama orang yang tidak saling mengenal satu sama lain, menawarkan konteks yang kondusif untuk berbagi aspirasi dan impian

 

3. Pentingnya mengucapkan terima kasih. Ketika bergerak cepat atau perang terhadap imajinasi terjadi, kita dapat melupakan dasar, seperti melakukan ritual mengucapkan terima kasih, dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berhak menerima, mengucapkan terima kasih salah satu cara paling sederhana namun kuat untuk menunjukkan kepeduliaan, tidak mengakui sebuah pencapaian besar atau kecil, oleh tim adalah salah satu cara teraman seiring waktu untuk berkontribusi terhadap pelepasan tim

 

4. Mengubah ritual dan memperbarui komunikasi. Jelaskan kepada tim tentang apa yang diubah ketika ritual ditingkatkan, diubah atau dibatalkan, hal ini berisiko menciptakan pemikiran yang salah tentang kita dan organisasi

 

5. Mencari pencapaian hanya permainan sementara. Mengakui pencapaian yang dilakukan oleh orang lain di dalam tim sebagai pekerjaan bisa melemahkan semangat tim, sebaliknya rayakanlah pencapaian orang lain

 

6. Kinerja tinggi, kompetisi, dan melakukan yang terbaik. Ketika menunjukkan kepeduliaan terhadap orang lain, tidak hanya menetapkan landasan untuk kinerja lebih tinggi seiring denganw aktu, hal ini memiliki manfaat tambahan untuk mengungkapkan orang lain yang tidak siap untuk menerima kepeduliaan, lingkungan yang penuh dengan kepedulian bahkan dapat membantu untuk lebih mudah mengindentifikasi anggota tim dan karyawan yang tidak cocok dengan budaya tempat berkontribusi atau dengan apa yang dicoba ciptakan, dengan kata lain terlebih dulu peduli, kita tidak menurunkan standar kinerja, sebaliknya sepanjang perjalanan mungkin menemukan bahwa standar telah meningkat

 

7. Orang harus melakukan pekerjaan. Bekerja dengan potensi nyata yang dimiliki orang harus mendroong untuk bekerja menuju kesesuaian terbaik antara kekuatan super dan peran yang dimiliki, apabila seseorang tidak dapat membuat perusahaan mendapatkan keuntungan dari kekuatan super karena tidak ada keselarasan diantara keduanya, maka itu adalah kesalahan yang harus diperbaiki

 

Pembinaan. Apabila memungkinkan, datangkah seorang pelatih yang memiliki semangat tentang pembunuhan orang lain. bukan hanya akan mendapat manfaat dari cerminan yang ditawarkan oleh pelatih, tapi juga akan dapat membantu meningkatkan keterampilan kritis sendiri sebagai pendengar baik untuk diri sendiri atau orang lain, dorongan tim untuk melakukannya juga

 

Latihan:

 

1. Temukan, artikulasikan, dan tulis kekuatan super. Pikirkan mengenai hal yang benar disukai, yang membuat bersemangat, dan yang dicitakan

 

2. Dengarkan aspirasi. Perhatikan dan tanyakan aspirasi anggota tim

 

3. Berlatih mendengarkan diri sendiri setiap hari

 

4. Temukan kekuatan super kolektif

 

5. Bangun narasi dengan kata sendiri. Pertama kumpulkan semua kata penting dari tes dan penilaian yang menyertai dan masih berarti, dan lihat kata itu bersama ada sesuatu yang muncul pola, tema, atau sesuatu yang bisa mulai difrasakan, hunakan sebagai panduan dan sumber inspirasi untuk membingkai pekerjaan dan mengevaluasi apakah selaras atau tidak dengan aspirasi yang ada di dalam kejeniusa

 

6. Menyusun atau meningkatkan narasi organisasi

 

7. Melimpahkan narasi dan kekuatan super

 

8. Gunakan kekuatan simbol. Temukan benda yang dapat mewakili kekuatan super tertinggi dan sesuatu yang bisa dibawa bersama dengan kita ke tempat kerja

 

9. Gunakan kekuatan simbol kolektif. Minta anggota tim untuk membawa benda ke tempat kerja yang dapat mewakili salah satu kekuatan mereka yang paling penting. Lakukan ini dalam rapat atau sesi individu, hal ini bisa menjadi pemecah kebekuan untuk melakukan percakapan tentang cita dan mimpi dan bagaimana untuk meningkatkan kekuatan super di dalam pekerjaan

 

10. Bangun tembok ketenaran

 

11. Menggambar bentuk kejeniusan

 

12. Bagaima jika memetakan kekuatan super utama dan kejeniusan khalayak, klien, pelanggan, dan penggemar, apabila memetakan tujuh kekuatan terkuat

 

Perang terhadap imajinasi menggunakan banyak ekspresi. Salah satu cara paling menghancurkan yang memanifestasikan dirinya di tempat kerja adalah melalui pelepasan. Orang menjadi negatif dan sinis, produktivitas terpengaruh, inovasi melambat atau terhenti, dan klien serta pelanggan biasanya juga mulai merasakan negativitas. Kita memiliki kecenderungan alami untuk berpikir bahwa rasa hormat perlu dibangun kembali agar keterlibatan dapat terjadi lagi, tapi itu adalah jawaban yang salah, kepedulian harus ada sebelum rasa hormat. Peduli terlebih dulu tahap awal menuju inovasi yang lebih besar, lebih kuat dan lebih bermakna. Dari kepercayaan muncul rasa hormat, lebih kuat saat dipelihara. Mendengarkan aspirasi, kekuatan super dan akhirnya jenius di dalam diri semua dan tim, ketika peduli dengan aspirasi anggota tim, maka dapat meningkatkan aspirasi, mimpi, dan kekuatan super untuk kepentingan karyawan dan organisasi, ketika melakukan hal itu sudah menjalani hidup melalui kejeniusan, memupuk keberanian kreatif untuk terlebih dulu peduli sebelum melakukan hal lain

 

Tidak ada rasa aman, tidak ada kepercayaan

 

Jangan takut salah, tidak ada yang salah

 

Perang terhadap imajinasi mencegah untuk menerima kerentanan dan memaksa untuk berpura tidak ada disana sementara perang melemahkan, perang ingin untuk mendelegasikan fungsi kepada orang lain yang membuat keputusan untuk kita, namun untuk menciptakan sesuatu yang menarik yang akan beresonansi dengan orang lain, bahkan jika pekerjaan adalah merancang paket asuransi jiwa maka perlu untuk memasukkan beberapa kerentanan dalam proses menyatukan, perlu menawarkan sesuatu yang nyata yang bisa dihubungkan dengan orang lain, jalan menuju inovasi penting dan resonansi yang berarti akan mencakup kesalahan, kegagalan, ketakutan bersamaan dengan kemenangan, keberhasilan, dan pujian. Hal ini berarti dapat menggunakan beberapa kerentanan untuk pekerjaan menjadi lebih kuat, lebih terhubung, dan lebih manusiawi dan sebagai gantinya pekerjaan lebih beresonansi dan berharga bagi orang lain. jaring menunjukkan bahwa standar dan terobosan yang lebih tinggi dimungkinkan melalui eksplorasi, pengambilan risiko dan keamanan yang baik

 

Memberikan keamanan menawarkan kesempatan bagi semua orang untuk bekerja dalam semangat keunggulan tanpa mengorbankan standar tinggi sambil mengakui bahwa untuk menciptakan pekerjaan akan membuat diri dan tim rentan karena akan membuat kesalahan, apabila lingkungan secara konkret tidak mendukung dan mengamankan keselamatan di sekitar kesalahan dan proses penemuan, maka perkembangan inovasi normal yang mencakup mengatasi ketakutan, keraguan, dan ketidakpastian akan berhenti atau menjadi sesuatu yang merusak

 

Ketika penderitaan bermakna karena tau bahwa ada ruang untuk kesalahan dan kegagalan yang tidak terhindari, tahap berikutnya menumbuhkan kepercayaan akan lebih mudah untuk diakses, dapat mencapai tingkat yang tinggi tanpa perlu berfokus pada keamanan keselamatan untuk tim, mungkin lebih suka untuk memanipulasi, mengendlaikan dan mengadu domba satu sama lain, namun yang terbaik yang bisa dipertahankan dari hal ini adalah loyalitas buta, bukan kepercayaan. Pada akhirnya, implikasi yang dimiliki aspirasi untuk berinovasi bisa menjadi penting, risikonya adalah tim, klien, dan pelanggan akan merasakan kurangnya kemurahan hati yang keluar  dari penawaran, layanan, dan pekerjaan tanpa mereka harus mampu mengartikulasikan kesan negatif mereka tentang pekerjaan itu

 

Apabila tidak ada jaring pengaman, maka kerentanan akan ada di manapun, tidak terhentikan, tidak terkendali, apapun yang akan dilakukan dalam konteks seperti itu akan terpengaruh secara negatif, dan akhirnya meski jaring terpasang, ada cukup ruang dan udara yang melaluinya untuk mendukung eksplorasi dan sirkulasi ide melindungi

 

Mengamankan keselamatan berarti berkontribusi pada lingkungan dimana orang dapat melihat dengan jelas tanda perlindungan jika terjadi kesalahan dan kesalahan dibuat sebagai tanda bahwa peduli terhadap mereka dan sebagai pengingat bahwa semua bekerja sama untuk melakukan hal luar biasa, kata kunci yang terkait dengan pengamanan keselamatan adalah kejelasan, dan ini merupakan perpanjangan dari peduli terlebih dulu, akhirnya mendukung pelatihan yang lebih tinggi untuk kita dan organisasi

 

Mengamankan keselamatan adalah tentang menciptakan atau memperkuat jaringan virtual di dalam organisasi, yang akan mendukung anggota im ketika mendorong mereka keluar dari kebiasaan untuk membantu menemukan sumber nilai berikutnya untuk bisnis atau organisasi. Setiap organisasi akan memiliki realitasnya sendiri untuk menjadi faktor pengaman keselamatan

 

Praktik

 

1. Menciptakan lingkungan yang aman. Budaya inklusi menciptakan keajaiban, sementara kerahasiaan dan ekslusivitas mengikis rasa aman dan meniadakan upaya untuk membangun kepercayaan apalagi menumbuhkan, ruang publik mempromosikan sirkulasi dan koneksi informal orang adalah cara efisien untuk mengamankan keselamatan

 

2. Pilih kata yang menciptakan harmoni. Kata adalah wadah makna, masing memiliki tekstur yang berbeda membantu menunjukkan konsep atau cerita yang berbeda, permukaannya bisa bersinar ketika niat dan makna selaras, mereka dapat dengan dengan tidak sengaja menciptakan distorsi ketika niat dan makna tidak selaras. Terkadang tradisi atau dampak dari perang terhadap imajinasi menghalangi kita untuk berpikir jernih tentang apa yang masuk akal saat ini, mempertanyakan apa kata yang digunakan ketika bertemu dan memberikan peran kepada orang lain dan memberi label pada proyek mendukung adanya keselamatan

 

3. Informasikan kepada semua orang terus – menerus. Memberi tau lebih awal kadang bisa menjadi cara terbaik untuk mengamankan keselamatan dan membangun fondasi kepercayaan. Cari tau siapa yang lebih suka dihubungi lebih awal meski informasi tidak lengkap, kemudian capailah keseimbangan yang memungkinkan untuk menjaga tim dan mitra tetap dalam lingkaran dan menjauh dari informasi yang diberikan di menit terakhir yang membuat mereka merasa seperti mereka adalah musuh bagi tujuan

 

4. Apa adanya dan murah hati

 

5. Mengembangkan tenaga kerja yang beragam

 

6. Mempraktikkan pendekatan meja terbuka

 

7. Memberikan opsi untuk ruang kolektif dan soliter

 

Latihan :

 

1. Gambar peta dari dua area intervensi utama dimana area lebih banyak mengamankan keselamatan untuk kita, staf, atau tim

 

2. Apa yang dibutuhkan untuk merasa lebih aman dalam menjalankan peran, bagaimana cara mendapatkan keamanan yang lebih untuk kita dan kolega, siapa yang akan menjadi mitra dalam proyek semacam itu, dua atau tiga tujuan spesifik apa dalam hal mengamankan keselamatan yang ada dalam pikiran

 

3. Siapa yang memihak kita jika bukan diri kita, apakah tau bahwa hal yang paling menarik tentang kita adalah kita, hal menarik apa yang ada dalam daftar tentang diri kita sendiri, apabila berpikir tentang kolega yang kita hargai, seperti apa daftar atribut yang akan ada di dalam daftar, bagaimana dengan seorang kolega yang menurut kita membuat kita kesulitan dalam berkolaborasi dengannya, apa saja atribut menarik dan berharga dari kolega itu yang dapat kita isolasi, dapatkan hal ini menjadi kesempatan untuk menemukan persamaan dengan kolega itu

 

Mengamankan keselamatan karena untuk mencapai hal luar biasa dan menciptakan produk laur biasa, layanan mengesankan, dan pengalaman luar biasa, memiliki peluang yang lebih baik untuk meraih bintang ketika jaring pengaman melindungi kita dan tim kita, rintangan dan kegagalan besar atau kecil, tidak terhindarkan menuju pencapaian besar, jadi menetapkan jaring adalah hal yang cerdas, mendorong inovasi dan relevansi merek lebih jauh membutuhkan keberanian kreatif, keberanian dan praktik mengetahui bahwa setiap kali melompat akan tersedia jaring disana, kita tidak akan dikecewakan

 

Mengamankan keselamatan memiliki sejumlah manfaat :

 

-          Hal ini menempatkan hal yang terlihat, perangkat konkret, alat dan protokol yang bertindak seperti jaring virtual, jaring itu melindungi dan membantu orang mendorong batas mereka, karena merasa aman untuk menjadi rentan dalam mengejar keunggulan

 

-          Hal ini membantu mempertahankan tim dari bahaya baik secara fisik dan psikologis, dan dari bahaya yang datang dengan memimpin, dan mengubah aspek dunia

 

-          Hal ini membantu melihat kesalahan, ketakutan, dan keraguan sebagai bagian dari sebagian besar proses inovasi dibanding sebagai anomali untuk diberantas atau disembunyikan

 

-          Ini adalah undangan bagi semua orang di organisasi untuk berjalan dengan keberanian kreatif menuju kepercayaan karena kekuatan kepeduliaan yang pertama dan perluasannya dalam mengamkankan keselamatan

 

Ketika terlebih dahulu peduli dan dengan perluasan, mengamakan keselamatan, rasa hormat, akan muncul secara alami, dan ketika menumbuhkan kepercayaan yang cukup, rasa hormat akan menjadi ekspresi penghargaan

 

Bukti bahwa jaring keselamatan sudah terpasang:

 

-          Seorang Manajer HRD mengingatkan pekerja tentang kerahasiaan absolut pertemuan sebelum dimulai

 

-          Sebuah loka karya tentang apa yang harus dilakukan dalam kasus pelecehan, bagaimana mengenali, dan siapa yang harus ditemui untuk menunjukkan perhatian yang tulus

 

-          Cara anonim bagi anggota tim untuk mengirim tanggapan nyata dan jujur memberikan pintu fundamental bagi jiwa organisasi dan tim, hal ini menunjukkan bahwa ada ruang untuk perbaikan yang datang darimana saja di dalam organisasi, ini sebuah kerja keras karena perlu mengakui input tapi juga merupakan perpanjangan dari peduli terlbih dulu bagi orang disekitar baik di luar maupun dalam organisasi

 

-          Pendekatan yang setara dan adil untuk membayar hal yang melampui gender, negara asal, dan usia mengirimkan pesan bahwa kesetaraan dan keadilan (indikator keselamatan tertinggi) berada di puncak keyakinan dan sesuatu yang dianggap sebagai hal seriub, kenyataan di sekitar kesetaraan menunjukkan bahwa sebagian besar organisasi kesulitan untuk mengintegrasikan prinsip sebagai inti dari nilai mereka

 

-          Penyesuaian organisasi yang cerdas membantu memadukan bagian dari kehidupan pribadi dan profesional di tempat ekrja berkat bantuan teknologi

 

Cara terbaik untuk mengetahui apakah bisa memercayai seseorang adalah dengan memercayai mereka

 

Ketika peduli dengan potensi kreatif yang dimiliki oleh orang dan peduli dengan keamanan keselamatan mereka, rasa hormat akan muncul dan kepercayaan siap untuk bertumbuh, dan ketika menunjukkan kepeduliaan terhadap inspirasi sendiri serta keamanan fisik dan psikologis, membnatu menciptakan kondisi untuk menumbuhkan kepercayaan pada diri kita sendiri dan mempersulit bagi perang imajinasi untuk menangkap kita, hal ini membantu kita menjadi pemimpin yang lebih baik dan meningkatkan hasil dari upaya kita menuju inovasi dan terobosan, dalam kolaborasi menemukan jangkar terkuatnya, dalam kasus terbaik dari kolaborasi yang konstruktif, menciptakan sesuatu secara bersama yang akan menjadi hal sulit atau tidak mungkin dilakukan apabila dikerjakan sendiri. Secara alamiah menumbuhkan kepercayaan untuk menciptakan sesuatu demi memenuhi tantangan baru, kepercayaan adalah proses yang rapuh, dinamis, dan kuat. Hal ini bisa rusak selama siklus kolaborasi, juga sebaiknya bisa diperkuat

 

Niat baik, hasil yang salah

 

Adapun  keyakinan dibagi menjadi:

 

1. Secara alamiah menganggap bahwa kepentingan komunitasi bersifat kolaboratif. Kolaborasi terjadi oleh desain, niat dan konstruksi kreatif. Memisahkan kegiatan kolaborasi dari kelompok dalam satu tim atau kelompok membantu menumbuhkan kepercayaan. Menumbuhkan kepercayaan adalah awal dari merancang konteks kolaboratif untuk pekerjaan dan inovasi

 

2. Otoritas sama dengan kekuasaan. Orotitas dan kekuasaan saling bekerja sama semakin banyak yang dimiliki dari kedua hal, semakin besar pengaruh yang dimiliki, pengaruh selalu terbatas, tapi kekuasaan juga terbatas

 

3. Dapat menyelesaikan sendiri masalah kolaboratif, membatasi paparan mereka pada masalah yang terjadi sebenarnya, semua hal ini kondisi yang ideal bagi perang terhadap imajinasi untuk melonjak dan meluapkan suara keraguan dalam diri kita

 

Kolaborasi tidak dapat berfungsi apabila hanya bersifat transaksional, meski ide radikal tapi menjadi baakt, tindakan kepemimpinan pribadi yang mengatakan ya kepada orang lain meski pada awalnya mereka tampaknya mengatakan tidak atas upaya kita

 

Satu cara untuk melihat praktik menumbuhkan kepercayaan adalah dengan melihatnya sebagai sesuatu yang ditawarkan alih sebagai cara transaksional dan kondisional untuk bekerja, menjadi perancang solusi yang dinamis, mudah berubah dan aktif untuk menumbuhkan kepercayaan tanpa mengharapkan sesuatu yang lebih untuk tidak menambahkan apapun pada pertempuran atau perang imajinasi. Posisi kita membawa keterampilan visioner ke lingkungan dimana ada kekurangan atau untuk menambah kekuatan kolaboratif ketika budaya tempat kita bekerja telah mendorong hal ini, kita menjadi aktif dalam menumbuhkan kepercayaan dengan menawarkannya dan dengan menciptakan konteks dimana dapat terus tumbuh atau mengekspos lingkungan beracun yang mungkin memutuskan bahwa ini adalah saatnya pergi, implikasi dibalik pendekatan adalah radikal, karena hal ini menunjuk pada kita sebagai penerima pertama dari menumbuhkan kepercayaan, menumbuhkan kepercayaan karena akan menjadi yang pertama yang mendapatkan manfaatnya, bahkan apabila kita adalah satunya yang memutuskan untuk bergabung, dan jika kepercayaan itu rusak, melihatnya dengan jelas. Ini bukan tentang menganjurkan kenaifan tapi tentang mengubah pola pikir ke arah membangun kepercayaan secara aktif, secara kreatif, dan secara manusiawi

 

Dalam mengejar inovasi, imajinasi, dan kreativitas, semakin bisa memercayai kerentanan dan keraguan sendiri, semakin banyak juga memberi diri sendiri kesempatan untuk menemukan sesuatu yang bisa dihubungkan dengan orang lain. kita gagal dalam menyadari betapa banyak pekerjaan inovasi yang sebenarnya adalah pekerjaan emosional, pekerjaan yang melibatkan diri kita untuk tidak takut ketika melihat kegagalan dan kekhawatiran kita sendiri, dan memberikan kepada pekerjaan bahwa kita melakukan tekstur manusia dan kualitas emosional

 

Latihan:

 

1. Tanyakan pertanyaan bodoh. Apabila tidak siap untuk menunjukkan kelemahan, tidak memiliki legitimasi untuk meminta orang lain melakukannya. Ketika kepercayaan hadir, suara dari perang terhadap  imajinasi mundur  ke latar belakang, dengan memperhatikan perawatan, keamanan, dan kepercayaan, dengan menandakan kesediaan untuk melakukan kesalahan dan menunjukkan kerentanan dengan tetap berhubungan dengan suara hati, mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama, ini terutama berlaku untuk orang yang terlihat, memiliki posisi formal kepemimpinan atau pengaruh

 

Dua sinyal terburuk yang dapat dikirim ke tim ketika mendorong melalui inovasi dan kreativitas adalah dengan mengambil penghargaan atas ide orang lain dan bertindak seolah orang lain hanya melakukan kesalahan, dua perilaku dapat menghancurkan upaya untuk membangun kepercayaan. Membuat, menciptakan, dan menemukan sesuatu yang baru tentang dunia melibatkan pekerjaan emosional, pekerjaan yang memperlibatkan tidak hanya diri kita yang dipoles, tapi juga kerentanan di dalam diri sendiri dan dalam organisasi, dan beberapa penghargaan terbesar dari keterlibatan emosional melalui pekerjaan harus dilihat dan dihargai, sangat sulit untuk membangun ide apabila tidak meninggal ruang kesalahan dan untuk sifat emosi yang mudah berubah

 

Untuk menumbuhkan kepercayaan dengan pelanggan, klien, dan khalayak mereka perlu untuk memahami logika, tapi juga merasakan hati dan tekstur emosi, inilah satunya cara mereka dapat merasakan apa yang nyata atau apa yang lebih hidup

 

Berkomunikasi secara autentik

 

Menumbuhkan kepercayaan seperti halnya, kolaborasi adalah pekerjaan yang sulit, tapi bermanfaat, hal itu mengharuskan untuk melepaskan sisa sinisme, sisa dari perang terhadap imajinasi, sehingga dapat merangkul lebih banyak kerentanan dan apa yang membuat menjadi nyata dan manusia, kita semua menanggapi apa yang nyata atau apa yang dianggap nyata. Menumbuhkan kepercayaan memiliki 4 dimensi:

 

1. Kepercayaan adalah dasar dari kolaborasi hebat dan penting untuk inovasi yang unggul. Memisahkan kegiatan kolaborasi dari yang kolektif dan berada dalam tim, atau dalam grup dapat membantu dalam memahami pentingnya menumbuhkan kepercayaan, dapat merancang lingkungan dengan kerja kolaboratif dan kepercayaan yang ada dalam pikiran

 

2. Kita mendambakan yang universal. Menumbuhkan kepercayaan dengan orang disekitar sering kali mengungkapkan bahwa apa yang didambakan, juga didambakan orang lain

 

3. Perluas kepercayaan pada potensi peran. Tumbuhkan kepercayaan dalam pekerjaan, pada peran, dan fakta bahwa itu adalah platform bagi kita untuk memperluas kemampuan untuk memengaruhi secara positif

 

4. Ciptakan dengan belas kasih dan orisinalitas yang dahsyat untuk orang dilayani. Tumbuhkan kepercayaan pada klien, pelanggan dan khalayak sesering fokus pada pertumbuhan itu sendiri. Tidak ada seorangpun yang ingin  menjadi target atau demografis, apabila bertanyaa kepada kebanyakan orang, label apa yang mereka inginkan jika satunya pilihan yang tersedia adalah antara pelanggan dan manusia maka manusia akan menang oleh sebab itu akhirnya harus menciptakan untuk manusia dan menciptakan atas nama kehidupan

 

Bertindak seolah tidak memiliki otoritas dan pengaruh tidak terbatas

 

Mengamankan keselamatan membantu menciptakan jaring keselamatan virtual dan fisik yang dapat dibuktikan, membuktikan pentingnya hal nyata yang diberikan untuk keselamatan fisik dan psikologis bagi kita dan tim kita, akhirnya menumbuhkan kepercayaan membantu memelihara pola pikir kolaboratif dalam tindakan, diluar manfaat psikologis, budaya, dan humanis dari menumbuhkan kepercayaan dalam organisasi, tiga tahap saling berhubungan menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk mulai bergerak ke tahap berikutnya, ada banyak pendekatan yang tidak terbatas untuk bermain, tapi yang sangat relevan untuk meningkatkan poin kreatif dan inovatif adalah untuk bermain dengan budaya dan keterbatasan

 

Masa depan inovasi tidak lagi berada di tangan para ilmuwan, desainer, seniman yang bekerja sendirian di laboratorium, loteng atau studio tapi berada di perusahaan kreatif, kolektif, humanis yang berupaya mencari solusi baru untuk masalah dalam planet kita dan masa depannya

 

Ketika peduli, keamanan dan  kepercayaan sudah terbentuk, dapat fokus pada memiliki respons emosional yang konstruktif terhadap pengalaman, hal ini berlaku untuk khalayak dan berbagai orang dilayani dengan pekerjaan, apabila hanya bermain aman dengan penawaran, maka kehilangan kesempatan untuk menciptakan reaksi emosional konstruktif yang akan membuat kita menjadi terkesan dan relevan, melalui bermain dengan bahaya dan keterbatasan kita dapat memanfaatkan potensi untuk membuat pekerjaan lebuh beresonansi atau penting, dengan bermain aman karena merasa taruhan terlalu tinggi, kita mempertaruhkan relevansi diri dari waktu ke waktu, taruhannya terlalu tinggi untuk tidak bermain dengan bahaya dan keterbatasan

 

Asal usul trampolin sangat kuno, bentuk populasi manusia udara muncul diantara bangsa Pertama, suku Inuit di Kanada, di mana sekelompok orang menggunakan kulit binatang kering untuk mendorong orang yang ditempatkan di tengah ke udara, membuat orang itu terbang berulang kali. Trampolin telah mengalami banyak siklus popularitas baru sejak iterasi modern sebelum Perang Dunia II. Georges Nissen, penemu trampolin modern terkenal, terus melakukan inovasi. Pada tahun 1960, Nissen memperkenalkan olahraga baru dengan desain sendiri, Spaceball, campuran bola basket dan bola voli dengan trampolin, dengan gol mengingatkan orang akan permainan lacrosse atau permainan hoki, sejak itu, inovasi menggunakan jalur dan gerakan trampolin terus berlanjut ke berbagai arah. Di dedikasikan untuk menciptakan sesuatu yang tidak terduga, Cirque, mencari cara untuk menata kembali, menciptakan kembali dan berinovasi tentang bagaimana pertunjukan disajikan dan bagaimana pertunjukan dapat memikat penonton

 

Pesona datang dari mengalami reaksi emosional yang konstruktif terhadap sesuatu yang tidak hanya orisinal, autentik, dan terampil tapi hasil dari upaya gabungan manusia selama bertahun – tahun yang tersembunyi dalam sesuatu yang indah untuk dilihat

 

Semua orang ingin mengetahui atau memahami setiap detail dari apa yang diceritakan, setidaknya jika harus memilih. Sebagian sampai pada pengalaman dengan narasi internal sendiri, diartikulasikan atau rusak, disadari atau tidak

 

Apapun pengalaman yang dimiliki sebagai penonton atau klien, ingin terhubung, dan ketika melakukannya, merasa baik atau terinspirasi, dimobilisasi, atau ditenangkan, atau terkejut. Sebagai pemimpin di organiasi harus terdorong untuk menciptakan pengalaman produk atau layanan yang akan menghubungkan orang secara emosional dan konstruktif

 

Cara menciptakan hubungan emosional dengan keberanian. Bentuk energi emosional yang beresonansi secara konstruktif dengan penonton atau pelanggan

 

Reaksi emosional yang konstruktif tidak perlu secara eksklusif menjadi sumber kebahagiaan atau perasaan yang baik, diilhalmi oleh pertanyaan sulit dan menantang, yang diimbau oleh kenyataan keras yang digambarkan dalam fil, buku, iklan dapat mengarah pada reaksi emosional konstruktif yang pada akhirnya membantu untuk tumbuh. Membuat suatu terobosan berarti bertemu dengan bahaya dan keterbatasan di sepanjang jalan

 

Ketika kepeduliaan, keamanan dan kepercayaan dibentuk, hubungan emosional yang konstruktif juga terjadi dalam anggota tim, hubungan ini membangun keberanian kreatif untuk melewati rasa sakit yang tidak terhindarkan dari pekerjaan inovatif, bermain dapat memfasilitasi proses itu jika pekerjaan dasar dilakukan sebelumnya

 

Pengalaman memicu respons emosional yang positif atau konstruktif di dalam diri kita. Bermain dengan bahaya dan keterbatasan berarti bersedia untuk mendorong batas paradigma, batas yang diketahui, tidak hanya melalui ketelitian atau keseriusan yang kaku tapi juga pertanyaan dan skenario, bukan menghilangkan ketakutan tapi menambahkan ke dalam pola pikir senang sebagai cara mengatasi beberapa masalah yang menantang, hal ini berarti secara mental menjadi lincah dalam menggunakan rintangna yang tak terhindarkan dan batasan lain untuk apa yang diciptakan dengan bermain, mengintegrasikan ke dalam desain pekerjaan. Proses mengintegrasikan permainan dalam proses inovasi dan lebih luas dalam budaya kerja juga melatih kegembiraan melalui imajinasi dan kreativitas. Bermain dengan bahaya dan keterbatasan juga mengembangkan keberanian kreatif, ketabahan mental untuk melihat rintangan dengan rasa bermain, dengan panggilan untuk menantang status quo. Tidak masalah dengan anggaran, sumberdaya, waktu tersedia, setiap proyek, entah kreatif atau tidak akan menghadapi batasan di beberapa titik, apalagi ketika bermimpi untuk melakukan terobosan dengan menciptakan sesuatu yang akan menginspirasi, mengejutkan atau membujuk pelanggan untuk mengubah, bertransformasi, atau terlibat maka peluang yang dibutuhkan untuk mengambil risiko yang tinggi

 

Kolaborasi eksentrik bersifat fisik

 

Dengan mengaktifkan permainan tanpa kepercayaan akan memunculkan sesuatu yang palsu, semakin kuat fondasi, semakin jauh sinisme perang terhadap imajinasi dan semakin siap menggunakan bermain dengan bahaya dan keterbatasan sebagai batu loncatan penting dalam pekerjaan menuju inovasi yang lebih dalam

 

Latihan:

1. Berjuang untuk kolaborasi eksentrik. Kolaborasi ini mengarah pada penciptaan dan bermain

 

2. Buat menjadi punk rock. Menghindari paradigma sehingga membuat kita jauh lebih siap untuk bermain dengan keterbatasan dan bahaya

 

3. Bermain, jangan berpikir

 

4. Ciptakan tempat yang aman untuk bermain secara berbahaya. Semakin dalam mengeksplorasi dan berinovasi maka akan semakin aman dan dapat dipercaya lingkungan itu

 

5. Meningkatkan empati untuk proses inovasi. Buat seluruh organisasi terbuka akan kreativitas, imajinasi dan inovasi. Obsesi orangtua terhadap keselamatan anak mereka berisiko membuat mereka mengembangkan orang dewasa yang enggan untuk mengambil risiko, kekacauan, dan enggan menghadapi bahaya

 

6. Ingat tahap kenaikan dan berurutan

 

Membuat ide dan konsep adalah cara yang berharga untuk menjelajahi permainan individu dengan bahaya dan keterbatasan

 

Bermain dengan bahaya dan keterbatasan jalan untuk menemukan terobosan

 

Semua orang memiliki reaksi emosional yang konstruktif terhadap apa yang mereka alami

 

Ketika perang imajinasi mengurangi visi hanya fokus dengan garis bawah, melupakan garis atas, bermain aman dalam segala hal

 

Semua yang dibuat, membuatnya sebanyak dua kali, pertama dikepala melalui rencana, visualisasi, gambar dan diskusi kemudian melalui perwujudan visi ke dunia fisik, mulai berinovasi ketika bersedia bermain dengan keterbatasan dan bahayanya bekerja dengan hasil yang tidak pasti dan menemukan bahwa diri kita  bermimpi dengan mudah sebelum ide terobosan muncul

 

Semakin menutup proses ke orang lain maka semakin sedikit proses ini dapat memperbaharui dirnya sendiri. Salah satu cara menghindari tercekiknya proses inovasi untuk memastikan sirkulasi orang dan ide di sekitar tim inti. Salah satu cara konkret untuk menghubungkan pusat inovasi dan proses ke potensi dengan mengundang generasi muda dan tua

 

Lembar kerja belum berarti mimpi

 

Momen paling kreatif, ditemukan saat kehidupan terbenam dalam hal yang tidak diketahui dan dipaksa untuk memilih arah depan. Ketika bermain dengan bahaya dan keterbatasan, menciptakan kesempatan untuk membuka sebuah ruang transisi yang pada akhirnya mengarah pada terobosan. Bahwa ruang perantara, jembatan terbuat dari mimpi, bermain dengan bahaya, keterbatasan dan terobosan membuka ranah mimpi menuju kemungkinan tak terbatas

 

Prinsip penciptaan adalah bahwa ketika kita memimpikan hal yang paling liar atau paling berani, realitas cenderung membebani apa yang dibayangkan, menunjukkan lebih banyak tekstur, nuansa dan dimensi yang bisa diantisipasi. Muncul tautan yang tidak akan pernah dikaitkan dengan impian

 

Ketika perang terhadap imajinasi membatasi pada posisi terbawah, menghitung tanpa memimpikan apapun selain penghasilan, posisi terbawah akan menjadi pisau atau jerat, namun ketika mencoba menjelajah ke inovasi dan kreativitas, menjadi sangat transaksional, lupa menumbuhkan kepercayaan, tidak punya waktu untuk peduli karena harus menghasilkan, ide tentang kesuksesan liar inovasi adalah bahwa eksplorasi harus menghasilkan pendapatannya sendiri dan menghasilkan lebih banyak lagi

 

Keajaiban terjadi tanpa harus mengolah. Pemikiran ajaib menginginkan segalanya tanpa memberikan terlalu banyak, hal ini murni transaksional dan percaya bahwa kemurahan hati demi kepentingannya sendiri adalah hal yang bodoh dan merupakan penghinaan terhadap pengembalian investasi, semacam visi yang didorong oleh perang terhadap imajinasi, ketika mencoba berinovasi dengan cara itu, bermain dengan aman dengan menginginkan segalanya, masih bisa mencapai hal itu, tapi kita gagal dalam mengetahui potensi kita dan kita akan semakin terjatuh

 

Keterbatasan konvensional dan bahaya yang dihadapi di dunia fisik berkontur, terdistorsi, tercampur kembali, dan diatasi dengan solusi. Ketika memutuskan untuk mengklaim keberanian dan mencapai hal yang lebih tinggi lagi pada beberapa proyek, tujuan atau visi, memberikan keajaiban nyata pada aspirasi dan potensi kolektif. Kita menciptakan ruang bagi semua orang untuk mulai bermimpi tentang terobosan yang kita inginkan namun masih tampak mustahil

 

Puisi, potensi, dna kekuatan memberi setidaknya beberapa dari proyek kualitas kemustahilan yang indah dna bukan megalomania, keagungan, pemikiran buta yang positif, atau kecerobohan. Ini bukan tentang menundukkan orang lain atas kehendak atau tentang memikirkan keinginan melalui situasi apapun, bukan tentang melakukan sesuatu tanpa ketelitian, filter kemustahilan yang indah mendorong pertimbangan orang lain dalam visi kita, memohon  hal kemustahilan yang indah dalam pekerjaan pribadi, berarti melibatkan berpola pikir menyambut lebih banyak keindahan dalam hidup untuk menyambut kenyataan bahwa di dalam diri semua ada ruang terbuka bagi kejeniusan dalam berevolusi dan berkembang, ini adalah ruang untuk penguasaan, keahlian, dan seni yang menunjukkan praktik jumlah kesabaran yang tepat dan ruang untuk belajar melalui kegagalan dan kemudian akan meraih kemenangan. Pola pikir dan filter dari kemustahilan yang indah meminta sebagai individu untuk menyadari bahwa dilahirkan untuk menjadi pemicu keajaiban. Keajaiban sebenarnya tidak lebih dari kepercayaan bahwa jika kita lebih murah hati dan ambisius dengan ruang lingkup, luas dan pengaruh visi menjadikan inisiatif inovasi lebih relevan dan lebih penting, hal itu dimulai dengan membuat keputusan secara sadar untuk menambahkan keajaiban nyata dari pola pikir kemustahilan yang indah ke dalam visi dan proyek yang akan menciptakan jembatan untuk manifestasi konkret dari pemikiran yang terjadi di dunia nyata, komitmen memungkinkan untuk menyadari keajiban yang terjadi di sekitar setiap hari karena menjadi terbuka untuk memahami dan mengenali implikasi dari keajaiban nyata

 

Ketika siap untuk menetapkan mimpi kemustahilan yang indah, maka siap untuk mengenali atribut pada saat kemunculannya dengan tantangan untuk menghubungkan dan menyelesaikan

 

Mimpi yang nyata secara definisi memiliki dimensi dan kualitas kemustahilan yang indah, mimpi yang nyata memberikan kedalaman terhadap aspirasi kolektif dan taji  pada inisiatif inovasi, ini berbeda dari klise tentang hanya perlu berpikir mewujudkan alih berpikir besar untuk menciptakan nilai, berpikir indah

 

Ketika berpikir bahwa tidak punya waktu untuk bermimpi karena tidak punya waktu untuk bermain, membiasakan diri untuk berpikir bahwa satunya cara untuk menciptakan nilai adalah dengan menjadi lebih besar lagi atau hanya cukup dengan menawarkan sesuatu yang baru, jebakan perang terhadap imajinasi untuk mempertahankan dirinya. Menciptakan proyek dan visi melalui filter dan pola pikir kemustahilan yang indah bukan tentang menjadi lebih besar dan baru saja, meski elemen dapat menjadi atribut dari apa yang coba dibuat, jarang ada kasus tentang inflasi kebaruan dan ukuran yang mampu meyakinkan sebagai daya tarik dan beresonansi dengan khalayak. Dunia memiliki ruang tanpa batas untuk keindahan dan cinta yang merupakan sumber daya tak terbatas yang terbarukan

 

Latihan:

1. Nilai pekerjaan emosional. Nilai respons dan pengalaman emosional yang konstruktif juga akan menjadi bagian dari kegiatan dan bagian kehidupan yang dialami

 

2. Menggerakkan hati orang. Kapasitas untuk melakukan hal ini memiliki pengaruh pada kemampuan untuk berinovasi dan menciptakan nilai yang lebih relevan bagi mereka yang dilayani

 

3. Gunakan intuisi. Intuisi mendorong keputusan yang dibuat, satunya cara untuk mengakses ruang antara logika dan kemewahan angan murni

 

4. Bersiaplah untuk berimpi. Semakin memperhatikan ide dengan serius akan cenderung semakin kuat ide didapatkan karena juga membangun kepercayaan di dalam diri dan menciptakan ruang agar mimpi muncul

 

5. Bermurah hati dengan ruang untuk mendukung kreativitas dan inovasi

 

6. Mengatur ulang secara kreatif. Perhatikan aspek: permainan formal dan informal, menciptakan ruang yang fleksibel yang menawarkan area untuk penataan ulang kreatif dan telah menetapkan tempat untuk bermain secara fromal dan informal. Opsi kolektif dan menyendiri, harus ada ruang terbuka campuran dimana orang dapat bertemu dan bekerja dalam tim kecil tapi juga harus ada tempat untuk saat tenang, fokus dan menyendiri, ruang terbuka dimana tidak ada seorangpun bersembunyi bukan cara terbaik untuk membiarkan mimpi bertumbuh, meski mimpi dan inovasi dapat terjadi di ruang yang kurang optimal. Dinding, dinding ideasi, besar atau kecil, berguna untuk fisik, ide kinestetik dan untuk menampilkan ide, dinding kertas yang dapat digulung adalah pengganti dinding tetap dan dapat melipatgandakan fungsinya dalam menawarkan isolasi untuk pekerjaan yang lebih membutuhkan fokus dalam ruang kantor terbuka

 

6. Berpikir dan bermimpi dalam gerakan. Berbagai gerakan dapat mengaktifkan berbagai sudut pandang tentang dunia dan berbagai gagasan untuk muncul

 

7. Rayakan kegagalan

 

8. Jangan mengabaikan camilan dan ritual

 

9. Peduli dengan mimpi. Semakin terbiasa, berbaik hati, penuh perhatian dan berbelas kasih terhadap mimpi, maka akan semakin gesit dalam mengambil keuntungan dari kebetulan yang cenderung muncul dimanapun yang kadang menantang hukum probabilitas

 

Mind mapping adalah pendekatan yang kuat dan sederhana untuk mengumpulkan ide dan dalam proses mengartikulasikan mimpi, adalah alat yang layak untuk mencoba menangkap dan menghasilkan ide dan potongan ide tanpa mencoba untuk mengelompokkan atau mengaturnya dengan cepat. Pendekatan ini dikembangkan dalam bentuk modern pada tahun 1950 dan dipopulerkan tahun 1970 Tony Buzan yang mengembangkan banyak alat yang didedikasikan untuk praktik kognitif, dan pada awal tahun 2000 oleh David Allen

 

Latihan:

 

1.Tulis 3 tren yang terhubung dengan mimpi, 3 ancaman bagi mimpi dan 3 tren yang bukan ancaman atau tidak terhubung dengan mimpi tapi bisa dimanfaatkan

 

2. Apa yang terjadi jika menggabungkan gerakan dan visi atau ideasi? Aktivitas yang dapat dilakukan bersama kolega, lokakarya kaligrafi. Pertunjukan sandiwara. Kegitan untuk mengeksplorasi gerakan, permainan dan bermimpi

 

3. Akan seperti apa organisasi dalam 5 tahun ke depan

 

4. Identifikasi tanggung jawab, fungsi dan tugas penting yang mana diantara mereka yang diyakini tidak dapat dilakukan oleh robot dalam 3 hingga 5 tahun ke depan

 

5. Berapa proporsi waktu dihabiskan untuk fungsi yang lebih sulit atau fungsi yang tidak mungkin diganti, terapkan refleksi yang sama pada tim

 

6. Pikirkan masalah dimana merasa mandek, tidak bisa berbuat apapun

 

7. Identifikasikan beberapa tempat ditempat kerja dimana ada alam. komunikasikan tentang niat, dorong orang di tim untuk bersiap, dapatkan memikirkan tempat tidak biasa lainnya untuk mengadakan pertemuan untuk membantu menghentikan rutinitas dengan cara yang menyenangkan

 

8. Ciptakan sebuah ritual baru di tempat kerja

 

9. Memasak dan makan bersama dengan tim

 

10. Tulis pertanyaan di selembar kertas tentang hal yang mengkhawatirkan, membuat prihatin atau membuat cemas

 

11. Lakukan meditasi ketika bisa membebaskan ruang dalam pikiran agar mimpi menjadi lebih jelas

 

12. Secara sistematis pikirkan mimpi dalam hal yang paling liar, kuat, berani. Buat daftar 3 mimpi yang dimiliki mustahil namun indah

 

13. Bagaimana jika pertanyaan lanjutan untuk artikulasi mimpi. Bagaimana jika? Lebih sering dibandingkan tidak atau tidak mungkin

 

14. Berlatih untuk melihat keindahan di sekitar dan ketika melihat, katakan sesuatu yang baik. Mulai dengan memperhatikan 3 manifestasi keindahan setiap hari

15. Pilih salah satu mimpi mustahil yang indah dari refleksi yang dirasa mulai dari kerjakan selama 5 minggu ke depan

 

Ketika terjebak di tengah perang terhadap imajinasi maka kehilangan koneksi dengan mimpi, ketika secara progresif meninggalkan mimpi berpikir bahwa mimpi menghalangi kelangsungan hidup dan pengetahuan bisnis, mulai berfokus pada tujuan jangka pendek. Menyembunyikan kekurangan dengan kedok ingin fokus hanya kepada hal yang nyata, data, analisis dan ingin fokus hanya kepada hal nyata data analisis dan fakta yang nyata. Ketika mulai bermain dengan bahaya dan keterbatasan, sesuatu yang berlawanan dengan intuisi terjadi secara progresif

 

Gunakan rutinitas yang telah mapan untuk mengejar tujuan, gunakan kekacauan dan kejutan untuk berinovasi dan sukses

 

Pada akhirnya terobosan, inovasi dan penemuan paling penting yang dihargai oleh pasar dan khalayak mereka, hal ini berlaku di setiap sektor kehidupan. Ketika menyadari bahwa dengan satu inovasi cukup untuk meningkatkan hidup, menunjukkan dukungan dengan membeli, berlangganan, menyukai, dan mendukung hasil dari kemajuan. Dengan cara ini meningkatkan pengalaman hidup

 

Kita tidak banyak menemukan referensi tentang inovasi dan penemuan yang berhubungan dengan literasi emosional, pengalaman, dan memperluas kemampuan untuk terhubung atau tidak terhubung dengan orang lain

 

Scriptoria (kamar di dalam biara tempat para biksu memproduksi manuskrip)

 

Semakin banyak inovasi di bidang itu, akan semakin positif reaksi emosional konstruktif dari penonton, yang menghasilkan nilai baik secara langsung atau tidak langsung

 

Segala sesuatu tentang perendaman kata kunci dan pengalaman menunjukkan upaya inovasi yang sama, sektor yang biasanya tidak terkait dengan pertunjukan langsung atau hiburan langsung akan terus membutuhkan reaksi emosional yang konstruktif. Organisasi yang memiliki keberanian kreatif untuk memanfaatkan teknologi baru dan model bisnis inovatif untuk memanfaatkan potensi yang merangsang reaksi emosional konstruktif akan membawa gangguan tambahan ke dunia yang sudah berubah dengan cepat, teknologi dan bisnis tidak akan membuat perbedaan dengan mempertimbangkan dan memupuk reaksi emosional yang membangun

 

Kisah masa depan akan mengambil satu atau dua halaman dari pengalaman serupa untuk menciptakan momen yang tidak terduga. Terjalin dalam rantai kehidupan, memperhitungkan spektrum reaksi emosional konstruktif dengan cara yang baru dan inovatif

 

Ketika menemukan terobosan mengalami keajaiban melihat sesuatu menghilang, namun reaksi emosional konstruktif merujuk pada tergerakkan, potensi inovasi yang diabaikan adalah keajaiban yang menggerakan emosi, disamping teknologi, model bisnis, dan proporsi nilai

 

Latihan:

 

1. Metafora pertunjukkan. Ketika menceritakan  sebuah kisah atau pengalaman dengan maksud untuk membagi dengan orang lain, muncul 5 ruang atau dimensi: panggung, khalayak, janji, ruang disekitar pekerjaan/karya, dan ruang ajaib

 

2. Panggung. Dimensi yang jelas dari semuanya adalah dimana mulai melakukan pekerjaan, dimana menyusun cerita dan membayangkan pertunjukkan, ruang ini berkembang seiring waktu tergantung pada media yang digunakan untuk menceritakan kisahnya. Ruang itu bergeser dalam dimensi, tapi tetap panggung, meski panggung dapat berevolusi menjadi buku, pengalaman video, pertunjukkan langsung, upcara pembukaan, konferensi bisnis dan lainnya

 

3. Khalayak. Menghadapi panggung adalah dimensi kedua, ruang khalayak, ini tempat menemukan pelanggan, klien, anggota tim, orang yang dilayani, penggemar, kolaborator, dan lainnya

 

4. Janji. Beberapa orang sering menggunakannya dalam proses menciptakan karya sedangkan yang lain tetap menyimpannya sampai hal itu dirilis, tapi ruang itu tetap ada, dan hal itu mungkin akan sepenuhnya berfungsi sebagai perwajahan untuk konten pekerjaan. Hal itu mencakup semua karya persuasi, untuk membuat khalayak membeli, untuk melihat pertunjukan suatu karya, hal itu akhirnya mencakup kisah penting yang diceritakan pada diri sendiri tentang pekerjaan

 

5. Ruang di sekitar pekerjaan. Pertemuan pertama dalam kedekatan karya . ruang disekitar pekerjaan sering dengan cara halus atau tidak sengaja, memberikan indikasi kepada penonton bahwa janji yang membawa mereka ke dalam ruang adalah janji salah, janji yang masuk akal atau tidak masuk akal

 

6. Ruang ajaib. Bisa merasakan tapi tidak bisa melihat. Ruang ini bertindak seperti cermin dan membawa dalam rincian pekerjaan  sesuatu yang universal yang diakui oleh penonton sebagai miliknya sendirii, biasanya ini adalah ruang yang dibiarkan secara kebetulan, dan sementara tidak ada yang bisa mengendalikan, namun hal yang mungkin untuk memengaruhi. Kita dapat menjadi lebih intens dengan menawarkan sesuatu yang berharga, merancang dengan tambahan dimensi di dalam pikiran. Ruang ajaib adalah zona resonansi antara pertunjukan dan penonton, hal ini tidak terlihat namun kuat dan inilah biasanya mengapa pengalaman mudah diingat dan relevan. Ruang ajaib bukan trik yang dapat dengan mudah di reproduksi karena hal ini sangat kompleks seperti memelihara hubungan berdasarkan kepeduliaan, keamanan, dan kepercayaan

 

7. Pertemuan suci. Salah satunya adalah bahwa terobosan dan penemuan sering kali merupakan hasil dari pertemuan antara orang dan ide berbeda, antara campuran yang aneh pada awalnya tampak tidak cocok, antara disiplin artistik dan olahraga, antara dunia logistik, produksi, dan pementasan antara profesional dari semua lapisan masyarakat dan keahlian, untuk melanjutkan metafora dari pertunjukan inti dari semua pertemuan yang paling mendasar adalah khalayak dan panggung. Khalayak mewakili orang yang dilayani, di dalam dan diluar organisasi (kolega hingga klien) dan panggung mewakili pekerjaan, dimana hasil dari pekerjaan dilihat, dirasakan dan diperhatikan, apabila diabaikan atau disiakan, hubungan akan menjadi mudah untuk dikomoditaskan, tapi ketika menganggapnya sebagai suatu hal yang suci dan sebagai sumber kehidupan pekerjaan menjadi alasan utama mengapa melakukan apa yang dilakukan, maka ruang ajaib yang muncul akan  memberikan kenangan yang berkesan, relevan dan memiliki nilai

 

8. Dari pertunjukan langsung hingga pengalaman hidup. Penemuan dan terobosan dalam sebuah pertunjukan langsung terjadi terutama melalui inovasi pada pemisahan, transisi dan filter. Biasanya lebih sulit untuk membuat mereka tampak menghilang, namun merupakan hal yang mungkin untuk berinovasi dengan menciptakan kejutan tentang bagaimana menggunakan teknik ini atau mengubah aap yang bisa mereka maksudkan atau lakukan. Dari pertunjukan langsung sampai ke pengalaman hidup, kita bisa menerapkan ide ini dan ada beberapa perusahaan yang sudah mulai mengeksplorasi mereka

 

9. Tidak ada aturan baju hanya beberapa prinsip. Pemisahan: semakin banyak akses melalui pintu, tangga, jembatan, landau, tali dan trapeze antara panggung dan penonton akan semakin baik

 

10. Transisi: mengkoneksikan undangan, sambutan, istirahat dan mengucapkan selamat tinggal

 

Ketika bertumbuh dengan cepat atau mengalami periode pertumbuhan panjang, dapat mengembangkan 3 kecanduan utama yang dapat mencegah terobosan dan menumbuhkan ruang ajaib antara kita dan khalayak

 

Yang pertama, kecanduan model bisnis, berpikir bahwa model akan menopang selamanya sampai akhirnya mereka tidak bisa menopang lagi dan berkutat mengejar ketertinggalan. Aspirasi dan khalayak bukan hal yang tetap dan persepsi tentang kekauan dalam cara kita melakukan bisnis menunjukkan kekauan dalam cara melakukan kekakuan dalam konteks sendiri, mengekspresikan fleksibilitas dan kreativitas dalam evolusi model bisnis dapat berkontribusi untuk menumbuhkan ruang ajaib

 

Kecanduan kedua adalah esterika, dan mencampuradukkan mereka dengan konte, hal ini berarti meniru kesuksesan masa lalu dibandingkan dengan mengekspresikan sesuatu yang lebih dala,  apa yang diperjuangkan. Hal ini lebih jelas terlihat dalam industri hiburan dan industri terkait dimana validasi dari khalayak atas satu produk dapat memberikan kesan bahwa  perlu membuat  sesuatu yang baru dengan estetika yang sama. Lebih memahami konten dan khalayak merayakan hanya membutikkan secara lebih lanjut mengenai hal ini akan mencegah mengubah warisan menjadi karikatur kesuksesan di masa lalu, menghindari mengambil kesuksesan di masa lalu. Salah satu yang mencegah untuk menciptakan ruang ajaib dengan khalayak adalah membangun mode operasi yang membuat pekerjaan logistik menjadi kuat, tapi mencegahnya beradaptasi dengan lebih cepat dan fleksibel, karena selera dan aspirasi khalayak terus berkembang pesat, diperbesar oleh kekuatan teknologi baru

 

11. Filter apakah terjebak dalam kesuksesan menjauh dari kecanduan umum

 

12. Konteks terbaik untuk penemuan dan terobosan, mengambil berkah dari kecelakaan dan kekacauan

 

13. Bersabar dengan tenggat waktu

 

14. Kelilingi diri dengan keindahan. Semakin banyak keindahan dan tolak ukur terobosan yang dibagikan, akan semakin baik evaluasi dari proyek untuk dapat fokus dan berkembang

 

15. Percaya pada proses penemuan. Bagian dari proses yang merangsang terobosan nyata melibatkan penetapan tujuan yang ambisius disebut mimpi mustahil yang indah yang bagian lainnya adalah dengan memercayai proses penemuan bahkan ketika proses ini sulit untuk dimasukkan ke dalam format indikator kinerja utama. Apabila terobosan sejak awal mudah dipecahkan untuk menjadi indikator kinerja utama maka mungkin tujuan itu tidak cukup ambisius  atau tidak cukup berani. Elemen penghubung antara menetapkan niat yang jelas dan berani dan memecahkan menjadi indikator kinerja kreatif adalah kepercayaan. Bagiandari proses penemuan yang tidak bisa dihindari dengan kesabaran cerdas jika siap untuk terkejut dengan hasilnya

 

16. Gunakan waktu luang dan waktu perjalanan

 

17. Berkomitmen setelah bermimpi. Proses bekerja menuju terobosan dengan menggandaikan mimpi besar sebelumnya, meski banyak manfaat yang datang dengan bermimpi ambisius, proses ini dapat dengan cepat memicu lebih banyak ide, konsep, dan arah daripada yang bisa ditangani dan membuat kewalahan, apabila bekerja dalam budaya kerja yang gila atau hiperaktif dimana aktivitas menyamakan kreativitas, pertumbuhan dan kesuksesan juga dapat menyebabkan inisiatif yang meluap. Setelah ledakan aspirasi risiko untuk mengelola adalah dengan kehilangan fokus karena memulai dengan terlalu banyak inisiatif pada saat bersamaan atau kurang memiliki proses untuk memilih apa yang menjadi fokus karena tujuan kolektif tidak jelas (garis bawah adalah filter terburuk dalam situasi), masalah terbesar memiliki proses evaluasi proyek yang salah untuk diprioritaskan yang mengarah pada meningkatnya sinisme

 

18. Percaya pada pentingnya keragaman. Semakin budaya kerja cerdas dapat membantu orang dari berbagai latar belakang dapat bekerja bersama dengan sangat baik akan semakin besar dampaknya terhadap kemampuan perusahaan untuk berinovasi

 

19. Gambarkan kreativitas, imajinasi dan inovasi

 

20. Berikan tanggapan kepada karya inovasi kreatif. Kapanpun berada dalam posisi mengomentari pekerjaan yang sedang dikembangkan, buat catatan sebanyak mungkin, kemudian identifikasi 3 – 5 hal yang paling penting, relevan, dan dapat diperbaiki untuk meningkatkan pekerjaan dengan cara penting

 

21. Bedakan antara ketenangan dan terobosan. Popularitas jarang menggantikan keunggulan. Mencapai keunggulan berarti bahwa mengumpulkan bakat yang tepat untuk mengerjakan proyek yang tepat, mempunyai orang dengan kekuatan super di tim

 

Berinovasi dengan menemukan terobosan di bidang reaksi emosional yang konstruktif sering dilupakan, diabaikan atau dimanfaatkan dengan cara tidak etis

 

Diluar pertunjukan langsung dan hiburan langsung, semakin sering mencari dan mengharapkan reaksi emosional yang membangun dari pengalaman yang mencakup berbagai kegiatan yang tidak terkait dengan hiburan

 

Terobosan dalam hiburan mencakup 3 bidang utama di luar cerita yang disajikan, dan selalu melibatkan menghilangkan sesuatu: transisi antar adegan, pemisahan antara panggung dan penonton, dan filter sekitar pengalaman pertunjukan, terobosan dan penemuan di bidang meningkatkan reaksi emosional yang konstruktif dari penonton

 

3 prinsip yang dapat membuat terobosan menjadi lebih konkret untuk pengalaman secara langsung:

 

-          Kebalikan dari demonstrasi : semakin banyak pintu, tangga, jembatan, landau, tali, trapeze antara panggung dan penonton akan semakin baik

 

-          Menjalin bersama pengalaman yang merupakan undangan, sambutan, jeda dan perpisahan

 

-          Beralih dari kecanduan pada operasi dan model bisnis yang kaku. Tahan godaan untuk meniru kesuksesan masa lalu sampai menjadi karikatur diri sebelumnya, hargai masa lalu dan pahami apa yang berguna, tapi jangan terlalu memikirkan

 

Kreativitas, imajinasi dan inovasi harus mengkarakterisasi keseluruhan organisasi dibandingkan hanya dibatasi pada suatu departemen. Di perusahaan pemula dan struktur baru yang berkembang bahkan bagi perusahaan spesialis terkemuka, kesempatan untuk menumbuhkan semangat didahulukan dibanding bermain mengejar ketertinggalan

 

Jangan jatuh cinta dengan apa yang telah dibangun, seperti yang dilakukan Marinir, jangan jatuh cinta dengan rencana karena rencana akan selalu berubah dan perlu untuk memastikan bahwa khalayak adalah orang yang paling penting diruangan itu, karena apabila ingin membuat sesuatu yang berkesan bagi orang lain, dan juga untuk diri sendiri, tujuan dari permainan, tujuan dari pertunjukan musik live, adalah seperti menyaksikan sesuatu hal secara bersama

 

Status quo dalam organisasi dan bisnis merupakan hal yang semakin sulit dipertahankan, bahkan ketika sudah sukses. Tekanan global untuk menjadi relevan telah mendorong sebagian besar dari kita untuk berinovasi atau berisiko untuk akhirnya kemudian menghilang, akibatnya bekerja keras untuk mengejar terobosan pribadi dan kolektif karena hal ini memungkinkan untuk tumbuh, terlepas dari bahaya pekerjaan penemuan, bagian kreatif dari pekerjaan. Kita bisa terjebak dalam bagian kreatif dari pekerjaan kita, mendorong inovasi sehingga dapat bertumbuh untuk mempertahankan diri atau dapat berinovasi untuk bertumbuh sehingga dapat mempertahankan diri, dan siklus terus berlanjut, lingkaran mencegah untuk memastikan bahwa telah menyebarkan ide, bahwa pekerjaan tetap terbuka untuk mengalami perbaikan dan bahwa menyetujui implikasinya yang lebih dalam, lebih manusiawi, pertumbuhan menunjukkan pada kita untuk berhenti dan bertanya mengapa melakukan apa yang dilakukan

 

Salah satu bahaya terbesar dan paling tampan bagi organisasi yang terjebak dalam perang terhadap imajinasi saat ini adalah menjadi tidak berperasaan dalam pencarian pertumbuhan

 

Latihan:

1. Menciptakan ruang koneksi ajaib. Semakin banyak menawarkan ruang kepada orang lain untuk bertumbuh, maka semakin banyak kita bertumbuh

 

2. Pilih relevansi daripada orisinalitas. Orisinalitas sebagai turunan dari kreativitas dan imajinasi harus dirayakan dan dihargai, hal ini membangun fondasi untuk terobosan dan dapat menjadi kejutan besar, menggantikan relevansi apabila ingin menciptakan karya yang langsung beresonansi dengan orang lain, mengembangkan bakat untuk sesuatu yang unik membutuhkan waktu

 

3. Lapisan pengalaman. Agar karya dapat beresonansi, titik awalnya perlu menjadi jangkar emosional di dalam diri pencipta atau inti dari kolektif tim yang akan menciptakan proyek, hal ini berarti lebih dari sekadar mengekspresikan emosi dan niat, karya akan menemukan sudut pandang pendahuluan, posisi, awal dari sesuatu yang penting untuk dikatakan. Faktor cerita mengacu pada struktur naratif dan pengalaman yang dimiliki dalam pikiran, hal ini berguna entah menggunakan kata atau tidak, untuk memandu pengalaman emosional penonton. Faktor kinerja mengacu pada mereka para penampil. Faktor spektakuler mengacu pada persenjataan efek secara lengkap, besar dan kecil, yang menjadi pusat perhatian

 

Faktor hati – faktor spektakuler – faktor kinerja – faktor cerita – faktor hati – visi kreatif – pengalaman penonton

 

4. Menggerakan orang melalui relevansi. Potensi relevansi kreatif dari karya berarti bahwa karya terhubung dengan budaya, ketika iklan bekerja dengan baik, koneksi di budaya menjadi berkuasa tanpa menjadi manipulatif

 

5. Berinovasi dengan rincian yang tepat

 

6. Langgar aturan, tapi bukan prinsip. Aturan kadang digunakan seolah mereka adalah prinsip lebih kuat dalam membimbing pemikiran mendalam, dari waktu ke waktu tinjau kembali aturan yang digunakan saat ini dan lihat apakah semuanya masih berguna, terkadang mereka menyembunyikan paradigma yang kaku

 

7. Pertimbangkan keseimbangan versus harmoni. Ketika melihat aksi keseimbangan dari jarak dekat dapat melihat berapa banyak gerakan dan penyesuaian konstan yang mereka lakukan. Ketika berpikir tentang pertumbuhan organisasi, gagasan untuk mengupayakan harmoni dan bukannya keseimbangan adalah suatu hal yang menginspirasi, keseimbangan menunjukkan keadaan tetap yang tidak bergerak sedangkan harmoni menyarankan sesuatu yang dinamis yang terus berubah, menggunakan sebanyak mungkin ketidakjelasan

 

8. Pahami perbedaan antara bertumbuh dan menang. Menang menunjukan akhir, sedangkan pertumbuhan adalah proses yang berkelanjutan, kreativitas, imajinasi dna inovasi juga menunjukan suatu proses dimana segala sesuatunya tidak jelas dan terus mengalami perkembangan, ketika tumbuh secara kolektif setelah serius mempertimbangkan khalayak, mereka juga akan menang, mereka mendapatkan dari keunggulan tim dan organisasi

9. Berjuang untuk sesuatu. Khalayak perlu bahwa yang diperjuangkan adalah sesuatu nyata, karya juga perlu mengatakan sesuatu dan memiliki pandangan tentang dunia, jika berkompromi dengan apa yang diperjuangkan dan yakini, mereka akan merasakannya dan melepaskan diri

 

10. Lampui diri dan biarkan karya yang berbicara. Menyadari bahwa betapa personalnya pekerjaan pada akhirnya bukan tentang diri kita, ketika melihat bahwa hasil pekerjaan dapat melampui diri sendiri, semakin menganggapnya bukan hal yang personal ketika berpegangan muncul atau ketika merasa bahwa pekerjaan tidak diakui secara adil, dalam semangat yang sama biarkan karya berbicara untuk diri sendiri

 

11. Cinta dalam teknologi dan pertumbuhan. Teknologi berkembang untuk mencerminkan kebutuhan akan reaksi emosional yang konstruktif

 

Rincian memang sangat penting, tapi mereka dapat mencegah dalam melihat gambaran yang lebih penting, mengembangkan kesadaran ketika sedang berjalan dengan kecepatan penuh dengan pekerjaan dapat membantu untuk tumbuh dengan penuh makna. Praktik membawa bahkan masalah yang paling menantang di bawah kesadaran kolektif adalah inti dari bekerja dengan keberanian kreatif, keberanian kreatif mewakili keinginan untuk mengubah kondisi dan bertumbuh dengan penuh makna. Pemindaian intuitif dapat membantu memprioritaskan di bagian mana harus melakukan tindakan pertama kali jika beberapa praktik yang dimiliki sudah sangat kuat dan berlabuh dalam budaya, dimulai dengan peduli terlebih dulu sering kali merupakan prioritas dari prioritas

 

Bertumbuh – menemukan terobosan – bermimpi – bermain dengan bahaya dan batasan – menumbuhkan kepercayaan – mengamankan keselamatan – peduli terlebih dulu

 

Menarilah jadi tidak akan tersesat

 

Kita tumbuh dari pengalaman. Rekonsiliasi dapat berupa sebuah ekspresi, antarmuka yang tertanama di dalam teknologi cinta, menunggu keberanian kreatif berinovasi dan membayangkan masa depan yang konstruktif. Manfaat tambahan dari bekerja dengan keberanian kreatif adalah bahwa hal itu dapat memberi keberanian untuk menyatakan beberapa beban yang tidak perlu dibawa, ketika lebih ringan, membebaskan ruang dan menemukan pandangan yang lebih kreatif dan murah hati dalam kehidupan pribadi

 

Tarian dapat mengakhiri perang terhadap imajinasi

 

Cahaya dan kesombongan selalu dapat memilih cahaya, bahkan ketika sebelumnya telah memilih kesombongan seribu kali. Dengan kata lain, cahaya selalu dapat diakses

 

Tempat kerja yang serius dalam meningkatkan keberanian kreatif kolektif dan individu mereka, tidak hanya akan memiliki dampak besar pada dunia tapi juga dampak positif pada tim mereka. Keberanian kreatif adalah pola pikir dan serangkaian praktik yang dapat diakses oleh kita